HeadlineNasional

Resmi Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil jadi Waketum Bidang Penggalangan Pemilih 

244
×

Resmi Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil jadi Waketum Bidang Penggalangan Pemilih 

Share this article
Ridwan Kamil Airlangga Hartarto Lodewijk Paulus menggunakan jaket kuning
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus mengenakan jaket kuning pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Elektabilitas Airlangga bisa melejit.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ridwan Kamil resmi gabung dan menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih, sekaligus co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, Rabu (18/1).

“Saya sebenarnya tidak meminta, yang penting terserah. Tapi Pak Airlangga baik banget menempatkan saya pada posisi sebagai wakil ketua umum bidang penggalangan pemilih ya dan co-chair Bapilu,” ujar Ridwan Kamil, dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Emil mengatakan, dirinya akhirnya bergabung dengan Partai Golkar untuk meneruskan pengabdian pada masyarakat, namun kini melalui jalur partai.

“Saya nyatakan siap untuk terus berkhidmat kepada masyarakat membangun Indonesia melalui dimensi baru yaitu bergabung di partai politik. Selama 10 tahun ini juga sudah mengabdi melalui tugas sebagai kepala daerah, ini adalah satu amanat kita menjaga demokrasi kita,” ujar Emil.

Baca Juga  Ini 4 Alasan Ridwan Kamil Gabung Golkar: Simbol Partai Tengah
Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Lodewijk Paulus, Ace Hasan
Ridwan Kamil bersama pengurus Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Ridwan Kamil bergabung dengan partainya setelah menjalin komunikasi intensif selama hampir 1 tahun. Mulai hari ini, Ridwan Kamil menurutnya sudah resmi menjadi anggota Partai Golkar dan sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Pak RK sudah menggunakan jas kuning, kan kelihatan Pak RK kelihatan semakin ganteng dan cerah. Yang pasti warna kuning warna muda,” ujar Airlangga.

Baca Juga  [Kolom] Kang Emil, Cak Bayu, Lae Markus, dan Rindang Beringin

Bergabungnya Ridwan Kamil, kata Airlangga membuktikan bahwa Golkar adalah partai terbuka dan partai tengah yang menghindari politik identitas serta berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

Dari berbagai kriteria tersebut, menurut dia Ridwan Kamil memenuhi kriteria untuk mengemban tugas dari Partai Golkar.

“Secara ideologi Golkar dan Pak RK tidak berbeda. Selama ini bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Saya sendiri selama menangani Covid-19 sudah bekerja dengan Pak Emil selama 3 tahun terakhir, jadi sudah tahu cara kerjanya,” ujar dia.

banner 325x300