Karya dan Gagasan

Relawan Samawi Banyumas Kampanye Door to Door Untuk Prabowo-Gibran

16
×

Relawan Samawi Banyumas Kampanye Door to Door Untuk Prabowo-Gibran

Share this article
Suasana Kampanye Akbar Pendukung Prabowo-Gibran bertajuk "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Stadion Utama GBK, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Prabowo Subianto
Suasana Kampanye Akbar Pendukung Prabowo-Gibran bertajuk "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Stadion Utama GBK, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar apel dan pelepasan relawan canvassing di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Samawi akan mengkampanyekan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Apel digelar di Lapangan Menara Pandang Teratai, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (02/02). Apel relawan canvassing yang disebut berjumlah 1.000 orang itu memperkenalkan visi dan misi Prabowo-Gibran dari rumah ke rumah

Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Samawi Jawa Tengah, Gus Zacky Al Aman, menyampaikan bahwa relawan ditugaskan melakukan canvassing ke rumah-rumah mengajak warga memilih pasangan no urut 2.

“Mari sejak hari ini, kita kuatkan silaturahmi. Mengetuk pintu rumah-rumah warga, mengajak sanak keluarga dan tetangga untuk memilih Prabowo Gibran,” ucap Gus Zacky, dikutip dari Detikcom.

Baca Juga  Zaki Iskandar Siap Menangkan Pasangan Prabowo-Gibran

Persuasi Baik dan Santun

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Samawi Kabupaten Banyumas, Gus Mubaedah Alfattah, menyampaikan para relawan harus bisa meyakinkan para calon pemilih dengan persuasi yang baik dan santun.

“Ayo kita lakukan canvassing ke rumah-rumah warga mengajak mereka memilih Prabowo-Gibran. Karena kita yakin banyak tokoh bangsa dan tokoh agama yang ada di belakang Pasangan Prabowo-Gibran,” kata Gus Mubaedah.

Banyumas sendiri merupakan titik ke-12 gelaran apel dan pelepasan relawan canvassing Samawi. Selain itu, Samawi berkomitmen akan bergerak bersama dengan masyarakat memenangkan Prabowo-Gibran pada hari pemilihan presiden tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Baca Juga  Hasil Survei: Prabowo-Gibran Menang Dengan Suara 50,2 Persen

Relawan Prabowo-Gibran

Sementara itu, Relawan Pemimpin Indonesia (RAPI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. RAPI menilai Gibran merupakan sosok yang mumpuni untuk tampil sebagai kontestan dalam pilpres 2024.

Ketua Pembina RAPI, Jimmy Boaz Oentero menuturkan dukungan terhadap Prabowo-Gibran bukan tanpa alasan. Dia menyebut visi-misi pasangan itu sejalan dengan cita-cita pihaknya.

“Ini adalah relawan RAPI yang mempunyai denyut jantung yang saya kira sesuai dengan impian daripada Pak Prabowo sendiri. Rapi telah memikirkan, merenungkan, membaca, sehingga kaki berani mendeklarasikan paslon 02 pada hari ini,” kata Jimmy.

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300