Headline

Relawan Pro Jokowi Sulsel Dukung Prabowo & Airlangga

223
×

Relawan Pro Jokowi Sulsel Dukung Prabowo & Airlangga

Share this article
Relawan Pro Jokowi Sulsel Dukung Prabowo & Airlangga
Relawan Pro Jokowi Sulsel Dukung Prabowo & Airlangga

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Relawan Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan secara resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Projo Sulsel mendukung sepenuhnya Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024,” kata Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala, Minggu (18/6).

Keputusan Projo Sulsel untuk mendukung Prabowo Subianto berpasangan dengan Airlangga Hartarto disepakati melalui forum Konferensi Daerah (Konferda) yang diikuti hampir seluruh daerah di Sulsel.

“Berdasarkan agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat yang juga menjadi pembahasan dalam Musyawarah Rakyat (MUSRA) di berbagai provinsi maka Projo Sulawesi Selatan memutuskan dukungan ke Prabowo dan Airlangga,” ungkapnya.

Baca Juga  Ini Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Yanti Airlangga

Herwin menuturkan bahwa hal-hal yang mendasari Projo Sulsel mendukung Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto pada Pilpres mendatang, karena kepribadian kedua tokoh tersebut yang sangat baik.

“Mereka jujur dan tegas. Mereka punya kemampuan sehingga di masa pak Jokowi masih tetap bersama pak Jokowi. Airlangga adalah sosok yang mampu dan terbukti dimasa pandemi Covid-19, ekonomi Indonesia masih bertahan dengan kokoh,” jelasnya.

Selain itu, menurut Herwin sosok yang dapat melanjutkan program pemerintah seperti yang berada di Sulsel yakni, penyelesaian proyek kereta api Makassar-Parepare dan perluasan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Baca Juga  Puteri Komaruddin Minta Pemerintah Rumuskan Skema Kredit Rumah Murah

“Disamping itu, pembangunan pusat penelitian kelautan dan perikanan, pembangunan Universitas Maritim, swasembada beras, serta pembangunan stadion sepak bola standar FIFA menjadi sebuah agenda daerah bagi Sulawesi Selatan. Sehingga hanya Prabowo dan Airlangga yang dapat melanjutkan program tersebut,” tuturnya.

Hasil keputusan Konferda Sulsel ini, kata Herwin selanjutnya akan dibawa ke dalam rapat kerja nasional (Rakernas) VI Projo.

“Hasil ini akan menjadi pertimbangan nanti di Rakernas Projo untuk mendukung capres dan cawapres di 2024 mendatang,” pungkasnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300