Politik

Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi Nyalakan 1.000 Lilin Serukan Pemilu Damai

83
×

Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi Nyalakan 1.000 Lilin Serukan Pemilu Damai

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi (Pragibsip) menyalakan 1.000 lilin sambil menyerukan pesan pentingnya menjaga perdamaian dan kerukunan antarwarga selama Pemilu 2024.

Ketua Relawan Pragribsip Ica Simon menjelaskan aksi damai itu pengingat bagi para pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden, terlepas dari pilihan yang berbeda, mereka berkewajiban menjaga kerukunan di tengah masyarakat.

“Di tengah suasana kompetisi yang keras, kami melihat Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu menyerukan pentingnya persatuan, pentingnya kerukunan. Apa yang kami relawan lakukan hari ini adalah melaksanakan pesan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Ica saat acara yang juga menjadi ajang deklarasi dukungan dari kelompoknya untuk pasangan Prabowo-Gibran di pelataran kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga  Jusuf Kalla: Golkar Bidik Posisi Cawapres Prabowo Atau Ganjar

Dia lanjut menyebut aksi menyalakan 1.000 lilin tersebut diikuti relawan-relawan dari ragam suku dan agama.

Tekad Bangun Indonesia

Meskipun mereka berbeda, para relawan menyadari mereka sama-sama bertekad membangun Indonesia menjadi lebih baik ke depannya, Ica menambahkan.

“Di balik 1.000 lilin ini ada harapan persatuan agar keberagaman ini mengikat persatuan kita. Pada setiap lilin yang menyala memancarkan kasih sayang sekaligus komitmen kami untuk memberikan kontribusi untuk membangun Indonesia lebih maju, menjadi negara yang adil dan makmur,” kata dia, seperti dilansir dari Antara.

Di lokasi acara, Wakil Komandan Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hendy Setion memuji aksi relawan itu.

Dia meminta para relawan pendukung Prabowo-Gibran untuk terus menyebarkan pesan-pesan damai terutama selama masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Forum Peduli Indonesia Damai Berharap Pemilu 2024 Berlangsung Damai

“Atas nama TKN, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan ketulusan yang disampaikan malam hari ini. Untuk itu di sisa hari menuju 14 Februari, di mana itu Hari Kasih Sayang, kita semua akan memberikan tanda cinta kita dengan mencoblos nomor 02,” kata Hendy.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat.

Deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula diwakili oleh perwakilan TKN Prabowo-Gibran. Umumnya deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu digelar di pelataran kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Email: Dharmasastronegoroa@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300