Karya dan Gagasan

Relawan Kawan Gibran Gelar Makan Siang Gratis di Jakarta Timur

15
×

Relawan Kawan Gibran Gelar Makan Siang Gratis di Jakarta Timur

Share this article
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG tknprabowo-gibran
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG tknprabowo-gibran

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan kawan Gibran terus menyelenggarakan kegiatan makan siang gratis. Kali ini kegiatan dilakukan di daerah Cakung, Jakarta Timur. Acara ini digelar di yayasan Hidayah Mustaqim, (2/2) dengan dihadiri para pengajar, staf serta para siswa putra putri SMK dan milenial di Jakarta Timur.

Wakil koordinator relawan kawan Gibran, Irfan Ahmad Fauzi menyampaikan saat ini Presiden Jokowi telah memberikan berbagai program untuk meningkatkan pendidikan di pesantren. Ia menyebut, hal ini akan terus dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran.

“Pak Jokowi sudah memberikan berbagai program untuk meningkatkan pendidikan pesantren selama ini. Salah satu program rusunawa untuk tempat tinggal para santri di pesantren merupakan program yang memberikan tempat yang layak untuk para santri belajar. Apakah temen temen siswa milenial juga sudah ada yang menerima PIP?” ujar Irfan.

Baca Juga  Kabupaten Tangerang Jadi Pilot Project Program Makan Siang Gratis Siswa SD dan SMP

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Hidayah Mustaqim Kyai Masduqi Zein, menyebut para siswa diajarkan untuk kritis dalam menentukan pilihan politiknya.

“Para siswa milenial di SMK harus belajar untuk kreatif dan kritis dalam menentukan pilihan politiknya, pemilih muda punya pilihan calon wakil presiden yang masih muda, yaitu Mas Gibran. Prestasi dan hasil kerjanya sudah terbukti,” tuturnya.

Bekerjasama dengan Warung Sekitar

Lebih lanjut irfan menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan warung sekitar menyediakan ratusan paket makanan dengan denga standar gizi yang cukup.

Baca Juga  Puteri Komarudin: Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah Akan Berdampak Langsung Naikkan Gizi Generasi Muda

”Di setiap titik disediakan 250 paket makanan lengkap dengan minumnya. Menu yang disajikan pun beragam dengan standar gizi yang cukup,” lanjut Irfan.

Warga terlihat antusias menyambut program ini, salah satunya Nyak Saodah. Warga yang datang di warung Mas Miskun di Jakarta Pusat ini, menyambut antusias.

”Kami warga sini sangat senang ada program kayak gini. Makan siang gratis ini penting banget buat warga,” ujarnya.

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300