Politik

Relawan Genderang Dukung Prabowo-Gibran Perkuat Sistem Keuangan Nasional

89
×

Relawan Genderang Dukung Prabowo-Gibran Perkuat Sistem Keuangan Nasional

Share this article
Presiden RI Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Foto: Kemhan
Presiden RI Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Foto: Kemhan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan Gerakan Ekonomi Nasional Prabowo-Gibran (Genderang) mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, dalam memperkuat sistem keuangan nasional.

“Pasar modal dan industri keuangan Indonesia, memiliki peran sentral dan semakin dominan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Ketua Relawan Genderang Denny R. Thaher dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Dia menjelaskan perputaran dana di pasar modal terus meningkat, dengan melibatkan berbagai investor, baik domestik maupun asing. Investasi tersebut tersebar di berbagai instrumen seperti saham, obligasi, sukuk, reksa dana dan berbagai produk derivatif lainnya yang telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama regulator lainnya.

Menurut Denny, keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun terakhir dalam memperkuat ekonomi nasional, melalui berbagai proyek strategis dan meluas ke berbagai daerah Indonesia, telah berdampak positif terhadap kinerja emiten-emiten di Bursa Saham Indonesia.

Modal positif itulah yang membuat Relawan Genderang memilih Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia ke depan

Baca Juga  Ketua KPPS Baturaja Permai Sumsel Meninggal Dunia Seusai Ikut Sosialisasi Pemilu

Target Indonesia Emas

“Keberlanjutan dan kesinambungan adalah kunci untuk mencapai target Indonesia emas tahun 2045. Kami relawan pasar modal dan industri keuangan ingin membantu memenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024,” katanya menegaskan, seperti dilansir dari Antara.

Hal itu disampaikan Denny jelang kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan.

Berdasarkan data OJK, sampai akhir tahun 2023 jumlah investor di pasar modal telah mencapai lebih dari 12,16 juta investor. Jumlah ini meningkat tajam dibandingkan tahun 2019 yang baru sekitar 2,48 juta investor.

Pada tahun 2023, data OJK mencatat, jumlah obligasi dan sukuk yang diterbitkan dalam rupiah mencapai Rp6.187 triliun. Sementara instrumen sejenis yang diterbitkan dalam mata uang Amerika Serikat sebesar USD534,36 miliar.

Selama 7 tahun terakhir, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menjadi salah satu parameter kesuksesan indeks saham global. Kapitalisasi pasar IHSG yang mencapai Rp11.674 triliun ditahun 2023 semakin memperkuat posisi pasar saham Indonesia dibandingkan indeks saham di kawasan seperti Singapura, Thailand, Malaysia, dan Filipina. Kapitalisasi IHSG tahun 2023 tersebut telah meroket dibandingkan tahun 2016 yang baru sekitar Rp5.753 triliun.

Baca Juga  AHY: Belum Ada Pembicaraan Soal Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

“Bagi investor dan pelaku industri keuangan, stabilitas politik dan kepastian hukum menjadi faktor penting yang diharapkan dari pemerintah. Oleh karena itu Relawan Genderang mendukung terwujudnya proses pemilu yang jujur, fair, transparan dan adil, sehingga pemimpin terpilih dapat melanjutkan pembangunan Indonesia dengan kepercayaan yang tinggi dari rakyat,” jelas Denny.

Genderang adalah suatu kelompok relawan yang berbasiskan para profesional di bidang ekonomi, keuangan dan pasar modal yang mempunyai visi untuk memenangkan pasangan calon presiden Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300