Politik

Relawan Cakra Satya 08 Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

78
×

Relawan Cakra Satya 08 Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

Share this article
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumig Raka. Foto: IG prabowo
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumig Raka. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan Cakra Satya 08 (CS 08) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka lantaran memiliki komitmen penuh dalam bidang kebudayaan, Rabu (7/2/2024).

“Pak Prabowo dan Gibran punya komitmen penuh pada bidang kebudayaan. Beliau memikirkan bahwa perlu secara serius, termasuk memikirkan salah satu kementerian, yaitu Kementerian Kebudayaan,” kata Ketua Umum Relawan CS 08 Joe Marbun dalam saat menggelar deklarasi di rumah Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, upaya Prabowo merupakan peluang bagi adanya upaya pemerintah dalam melestarikan budaya bangsa.

Unsur kebudayaan tersebut, kata dia, harus dilestarikan guna menjadi identitas bangsa yang harus diketahui kalangan anak muda.

Dengan demikian, generasi penerus bisa mempertahankan seluruh unsur kebudayaan bangsa agar tidak direnggut negara lain.

Baca Juga  Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Berdatangan ke GBK Hadiri Kampanye Akbar

Semangat kebudayaan itu pula yang membuat Joe dan sukarelawan lain menggelar lomba puisi sekaligus dengan deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

“Konsen kami sebagai sukarelawan bagaimana mengejawantahkan pokok-pokok pikiran dari visi dan misinya. Itu yang menjadi penting dan puisi kali ini adalah bentuk perwujudan dari Pak Prabowo-Gibran,” kata dia.

Pada saat yang sama, Budayawan Betawi Harry De Fretes menilai kegiatan ini menjadi bukti Prabowo-Gibran memiliki perhatian khusus terhadap seni dan budaya.

“Ini sebuah perhatian yang nyata dari Pak Prabowo dan Gibran. Ini buat kami merupakan suatu pembukaan dan bisa membuat kami lebih bergelut lagi dalam dunia kesenian, jadi ada yang perhatiin gitu loh, seneng aja,” kata Harry.

Baca Juga  Dubes Rusia Nyatakan Siap Kerja Sama Dengan Pemerintah Baru Indonesia

Daftar Pemilih Tetap

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Dharmasastronegoroa@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300