Politik

TKD Prabowo-Gibran Minta Relawan Bergerak Massif dan Terstruktur

64
×

TKD Prabowo-Gibran Minta Relawan Bergerak Massif dan Terstruktur

Share this article
TKD Prabowo-Gibran Minta Relawan Bergerak Massif dan Terstruktur
TKD Prabowo-Gibran Minta Relawan Bergerak Massif dan Terstruktur
G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Tim TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar meminta agar para relawan bergerak secara massif dan terstruktur untuk merebut suara di Jakarta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.
Politisi Golkar itu menyampaikan bahwa komunikasi antar-relawan harus terjalin dengan intens serta bergerak dengan solid untuk memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.
“Untuk memetakan seluruh wilayah di Jakarta, ada relawan yang bisa merangkul anak muda, yang bergerak di antara ibu-ibu, yang mungkin bergerak di antara komunitas suku. Jadi ini semua harus bergabung,” kata Ketua Tim TKD Prabowo-Gibran, Zaki dikutip dari Antara.
Ia menegaskan bahwa jaringan relawan harus terkoneksi satu dengan yang lainnya, karena dukungan itu harus diintegrasikan dengan cepat.
Kegiatan seperti Pesta Rakyat Prabowo-Gibran yang dilakukan hari ini harus rutin dilakukan untuk menyolidkan barisan pendukung.
Dia menjelaskan relawan tidak hanya terdiri dari kelompok masyarakat sipil yang terbentuk sendiri, namun ada juga yang dibuat oleh jaringan partai politik pendukung paslon nomor urut 2 tersebut.
“Kalau konsolidasi kita kuat, mau relawan yang dari elemen masyarakat atau partai politik, Insya Allah Prabowo-Gibran bisa menang,”
ujarnya.
Ia menambahkan visi dan misi unggulan dari Prabowo-Gibran secara massif disebarkan agar diketahui pemilik suara dalam pemilu nanti.
Karena itu menurut dia, kampanye program makan siang dan minum susu gratis untuk anak-anak di setiap kelurahan maupun kecamatan harus gencar disosialisasikan.
“Program itu (minum susu gratis) menjadi salah satu program prioritas paslon kami,” kata Zaki.
Selain itu menurut dia, permasalahan Jakarta seperti macet, banjir, polusi udara, dan minim ruang terbuka hijau (RTH) juga menjadi poin-poin untuk dikampanyekan kepada masyarakat.
Zaki mengatakan bahwa meskipun permasalahan Jakarta lebih banyak ditangani oleh gubernur, namun jika nanti terpilih menjadi presiden, Prabowo-Gibran akan menjadikan kota tersebut lebih baik lagi ke depan.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran Yakin Pilpres Hanya Satu Putaran

Editor: Lala Lala

banner 325x300