Politik

Ratusan Ribu Massa Ikuti Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran

85
×

Ratusan Ribu Massa Ikuti Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran

Share this article
Ratusan Ribu Massa Ikuti Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran
Ratusan Ribu Massa Ikuti Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran

G24NEWS.TV, JAKARTA –   Ratusan ribu massa para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo -Gibran mengikuti kegiatan kirab kebangsaan paslon nomor urut 2 tersebut, pada Minggu 28 Januari 2024.

Kirab kebangsaan itu digelar Lapangan Indonesia Kaya hingga alun-alun Simpang Lima Kota Semarang,

Massa pendukung Prabowo-Gibran itu berdatangan dari berbagai Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Pendukung yang beratribut partai pengusung Prabowo-Gibran itu terpantau sudah memadati lokasi kirab kebangsaan sejak siang hari. Acara kirab itu sendiri dimulai sore hari, sekira pukul 16.30 WIB.

Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diarak menuju panggung utama dialun-alun Simpang Lima Semarang dengan menggunakan kendaraan hias khusus, diiringi oleh rombongan paskibra dan marching band, serta rombongan pawai budaya dengan kostum-kostum unik dan menarik.

Prabowo, Gibran beserta istri Selvie Ananda terlihat menaiki kendaraan hias bersamaan.

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran Targetkan 50 Persen Suara di Jateng

Kendaraan kirab tersebut berjalan pelan, sehingga memberikan kesempatan kepada Prabowo-Gibran untuk menyapa masyarakat.

Massa yang sudah tumpah ruah di sepanjang jalan, menyambut meriah paslon Gibran dengan melambaikan tangan hingga bersorak gembira menyambut Prabowo-Gibran.

Acara Kirab Kebangsaan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Harian DPP Gerindra Sufi Dasco Ahmad, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yidhoyono, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, hingga para influencer seperti Paula Verhouven dan Baim Wong, Ria Ricis, hingga Tara Budiman.

Capres Prabowo Subianto dalam orasinya, meminta agar masyarakat memberikan amanah kepada Prabowo dan Gibran untuk memimpin bangsa Indonesia.

Prabowo berjanji, di sisa hayatnya ingin melihat kemiskinan hilang dari bumi Indonesia.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Buka Kongres Serikat Buruh Seluruh Indonesia

“Lihat koalisi kita, lihat bahwa hampir semua putra putri terbaik kita, ada di koalisi kita. Kita ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Setelah itu, Cawapres Gibran mengajak masyarakat yang hadir untuk sama-sama mengawal suara paslon nonor urut 2, pada saat pemilu 14 Februari mendatang.

“Beberapa minggu kedepan nanti banyak hasil survei-survei yang keluar. Kalau hasil surveinya jelek, kita harus kerja keras. Kalau hasil surveinya bagus, kita harus kerja lebih keras lagi,” pinta Gibran dan dijawab dengan tepuk tangan para hadirin.

Gibran juga meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak menghiraukan serangan dan fitnah dari siapapun.

“Kalau ada serangan, ada fitnah tidak perlu dibalas. Jangan fitnah dibalas fitnah,” tegas Gibran.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300