Politik

Ratusan Habaib, Kiai dan Ustaz Kampung Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

28
×

Ratusan Habaib, Kiai dan Ustaz Kampung Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Share this article
Suasana Kampanye Akbar Pendukung Prabowo-Gibran bertajuk "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Stadion Utama GBK, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Prabowo Subianto
Suasana Kampanye Akbar Pendukung Prabowo-Gibran bertajuk "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Stadion Utama GBK, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ratusan habaib, kiai, dan ustaz kampung menggelar silaturahmi dan doa bersama untuk memantapkan kemenangan bagi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Silaturahmi yang diinisiasi oleh Relawan Jagat Prabowo itu digelar di Padepokan Pencak Silat kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (10/2/2024) malam.

“Malam ini adalah malam puncak penutupan masa kampanye. Sebanyak 500 orang dari para kiai, habaib, dan juga ustaz kami undang untuk berdoa bersyukur kampanye berjalan damai lancar,” kata Ketua Umum Relawan Jagat Prabowo, Syarif, di sela-sela kegiatan itu, seperti dilansir dari Antara.

Selain menyampaikan rasa syukur, para kiai, habaib, dan ustaz kampung memanjatkan doa untuk Prabowo-Gibran agar bisa menang pada Pemilu 2024 dalam satu putaran.

Baca Juga  Kartu 'Start Up" Prabowo-Gibran Bisa Lahirkan Pengusaha Baru

“Kami juga berdoa untuk menetapkan dukungan kepada Prabowo-Gibran dan berdoa kepada Allah Swt. agar pencoblosan pada tanggal 14 Februari diberikan kelancaran, aman, dan damai,” ujarnya.

Jaga Kedaulatan Bangsa

Menurut dia, pihaknya memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran lantaran pasangan calon nomor urut 2 ini mampu menjaga kedaulatan bangsa.

“Karena Pak Prabowo itu adalah simbol persatuan, simbol persatuan bangsa, kami ingin tidak ada ancaman memecahkan bangsa,” kata dia.

Ketua Umum Relawan Jagat Prabowo, Syarif, saat memberikan keterangan pers terkait dengan silaturahmi habaib, kiai, dan ustaz kampung untuk memantapkan kemenangan bagi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu (9/2/2024) malam. ANTARA/Syaiful Hakim

Baca Juga  Ravindra Airlangga Dorong Pendukungnya Santun Saat Berkampanye

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Dharmosastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300