Politik

Ratusan Guru Swasta di Kabupaten Demak Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

47
×

Ratusan Guru Swasta di Kabupaten Demak Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ratusan guru swasta di Kabupaten Demak, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dukungan para guru swasta ini dilakukan secara mandiri, untuk menyuarakan kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Demak Maskuri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (1/1/2023).

Dia menjelaskan para guru swasta tersebut dimulai dari jenjang sekolah dasar sederajat hingga SMA ataupun MA dan SMK.

“Teman-teman para guru swasta, para ustad dan ustazah tergabung di lembaga pendidikan ma’arif Nahdlatul Ulama (NU),” ujarnya.

Dia menjelaskan ada beberapa alasan para guru swasta mendukung Prabowo-Gibran, diantaranya adalah visi misi Prabowo Gibran yang selaras dengan perjuangan Nahdatul Ulama, serta adanya program makan siang gratis yang diusung pasangan nomor urut 2 itu.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Akan Fasilitasi Milenial dan Masyarakat Menengah ke Bawah Miliki Rumah Sendiri

“Visi-misinya Prabowo-Gibran selaras dengan perjuangan NU. Salah satunya punya komitmen kuat untuk kepedulian terhadap pesantren,” katanya menegaskan.

Menurut dia, Prabowo-Gibran memberikan perhatian khusus kepada pelajar santri soal makan gratis termasuk susu, sebagai hal positif. Hal itu akan mengurangi beban dari pesantren.

Selain itu para guru merespon baik dengan langkah Prabowo Gibran yang akan memperbaiki dan melanjutkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Kartu Indonesia Pintar sangat membantu, kami mengapresiasi dan mendukung program ini dilanjutkan dan disempurnakan ke depannya,” harapnya.

Baca Juga  Hanya Caplok Nama Partai, Sekjen Lodewijk Tegaskan GMPG Bukan Bagian Golkar

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300