Daerah

Puteri Komarudin: Pesantren di Purwakarta Harus Tingkatkan Kualitas

288
×

Puteri Komarudin: Pesantren di Purwakarta Harus Tingkatkan Kualitas

Share this article
Puteri Komarudin
Puteri Komarudin

G24NEWS.TV, JAKARTA — Anggota DPR dari Fraksi Golkar Puteri Komarudin merasa bangga Kabupaten Purwakarta mendapat julukan Kota Santri, namun kualitas pondok pesantren harus lebih ditingkatkan.

Tak hanya itu, dia menyebut sudah banyak masyarakat yang mengirimkan anak-anaknya ke pondok pesantren di Kabupaten Purwakarta. Hal itu disampaikan Puteri dalam unggahan media sosial instagramnya @puterikomarudin, Kamis (30/3).

Politisi muda tersebut merasa bangga dan mendorong pendidikan ponpes lebih maju di Purwakarta. “Sebagai orang asli Purwakarta, saya merasa bahwa Purwakarta harus lebih terdepan lagi dalam pendidikan pondok pesantren,” ucap Puteri dalam unggahan reels di sosial media miliknya.

Baca Juga  Cucurak Bogor, Tradisi Makan Siang Bersama Sebelum Ramadhan

Lebih lanjut Puteri mengatakan sudah banyak orang tua yang mengirimkan anak-anaknya untuk belajar agama di pondok pesantren di Kabupaten Purwakarta. Puteri Komarudin juga menginginkan Purwakarta terkenal untuk pendidikan agama.

Data Pondok Pesantren di Jawa Barat tahun 2017
Data Pondok Pesantren di Jawa Barat tahun 2017

“Jadi itu yang membuat saya terus keliling ke pondok pesantren yang ada disini memberikan bantuan supaya fasilitasnya bisa lebih nyaman untuk santri-santri mondok dan akhirnya nanti mereka bisa membuka pondok pesantrennya sendiri. itu sebuah kebanggaan gitu kalau berhasil mencetak siapa yang akan melanjutkan abah di tempatnya masing-masing,” kata Puteri.

Baca Juga  Jawa Barat Siapkan Ruas Jalan Jelang Mudik Lebaran 2023

Hal tersebut mendorong Puteri Komarudin semangat berkeliling ke berbagai pondok pesantren di Purwakarta dalam rangka pemberian bantuan untuk meningkatkan fasilitas. Badan Pusat Statistik mencatat pada 2017 jumlah pondok pesantren di Purwakarta sebanyak 175 pondok.

 

banner 325x300