Nasional

Puteri Komarudin: Optimalkan Potensi Atlet Skateboard

233
×

Puteri Komarudin: Optimalkan Potensi Atlet Skateboard

Share this article
puteri komarudin
Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Golkar Puteri Komarudin. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Puteri Komarudin terima aspirasi dari Komisi Indonesia Skateboard mengenai pembinaan dan pelatihan para atlet. Anggota Komisi XI DPR tersebut berbagi pandangan tersebut dalam unggahan media sosial instagram miliknya @puterikomarudin, Kamis (23/03).

Puteri menyebutkan bahwa meskipun digemari masyarakat Indonesia, beberapa bidang olahraga memiliki banyak pekerjaan rumah, salah satunya adalah skateboard.

“Meskipun populer dan digemari banyak masyarakat, ternyata bidang olahraga di Indonesia masih punya beberapa pekerjaan rumah. Terbaru ada dari olahraga skateboard, dimana kemarin aku sempat berdiskusi dengan para pegiat olahraga ini yang diwakili @kispusat (Komisi Indonesia Skateboard).” tulis Puteri dalam narasi unggahannya.

Sarana Prasarana Penunjang Skateboard Masih Terbatas

Politisi muda Partai Golkar ini mendengarkan keluh kesah dari KIS mengenai olahraga skateboard.

“Aspirasi soal pembinaan, fasilitas sarana dan prasarana, serta hal-hal administratif cabang olahraga skateboard sudah teman-teman sampaikan. Termasuk soal latihan atlet-atlet skateboard yang ternyata masih belum optimal.” lanjut Puteri dalam narasi unggahannya.

Baca Juga  Puteri Komarudin Dorong Anak Muda Manfaatkan Peluang, dari Beasiswa hingga Modal Usaha

Sarana dan prasarana penunjang skateboard di tingkat pusat maupun daerah masih terbatas.

“Kita tahu masih sangat limited sekali sarana dan prasarana penunjang yang dipunyai oleh teman-teman baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah,” kata Puteri dalam video yang dibagikan dalam unggahannya.

Anggota DPR RI ini juga menyampaikan masih kurang optimalnya pembinaan dan pelatihan para atlet skateboard.

“kurang optimalnya pembinaan dan pelatihan para atlet kemarin saya sudah dengar curhatan dari teman-teman, temen-temen curhat di ruangan saya dua jam, itu mereka mengeluarkan seluruh keluh kesah yang selama ini dirasakan oleh KIS” lanjut Puteri.

Sebagai wakil rakyat, Puteri akan menyampaikan keluh kesah tersebut akan diperjuangkan melalui Komisi di DPR RI.

“Jadi tentu harapannya walaupun dengan segala keterbatasan, tentu saya sebagai seorang wakil rakyat sangat terbuka. Insya Allah apapun yang nanti akan disampaikan kepada saya akan kita perjuangkan baik melalui Komisi XI kepada Menteri Keuangan, ataupun melalui Komisi X,” ucap Puteri.

Komisi X DPR RI Dorong Pemerintah Realisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Puteri Komarudin menyebutkan DPR terus mendorong pemerintah untuk mempercepat realisasi Desain Besar Olahraga Nasional  (DBON) yang merupakan rencana induk yang berisi arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional.

Baca Juga  Puteri Komarudin Desak BI Evaluasi Implementasi QRIS

“DPR melalui Komisi X juga terus mendorong pemerintah untuk mempercepat realisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diatur dalam Peraturan Presiden  No.86 Tahun 2021. Tentu menjadi pedoman bagi pemerintah, pemda dan juga organisasi olahraga seperti KIS untuk bisa meningkatkan budaya olahraga di tengah-tengah masyarakat.”

DBON adalah rencana induk yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel dan berkelanjutan. Visinya adalah “Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul, dan Berprestasi Dunia”.
Beberapa ruang lingkup pada DBON diantaranya lingkup olahraga rekreasi, olahraga prestasi dan industri olahraga.

 

 

banner 325x300