Nasional

Puteri Komarudin, Legistrator Milenial yang Peduli Isu Sosial dan Kesetaraan Gender

240
×

Puteri Komarudin, Legistrator Milenial yang Peduli Isu Sosial dan Kesetaraan Gender

Share this article
bersama golkar maju
1667807857

Generasi milenial memiliki peran besar untuk mendukung masa depan bangsa Indonesia. Turut mengambil peran dalam mendukung perubahan, generasi muda Indonesia kini juga terjun ke berbagai bidang, termasuk berkiprah di dunia politik baik secara langsung maupun tidak langsung.

Hal ini tampak dari anggota DPR RI yang saat ini banyak dihuni oleh generasi milenial, salah satunya Puteri Komarudin. Wakil rakyat dari Partai Golkar ini menjadi anggota Komisi XI DPR RI yang dikenal menjunjung tinggi kepedulian sesama manusia.

Pengalaman organisasinya semasa sekolah dan kuliah membuat Puteri punya impian untuk mengabdi kepada masyarakat.

Salah satu pengabdiannya adalah mendukung Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam penyaluran bantuan sosial kepada rakyat.

Menurut Puteri, bantuan sosial menjadi tumpuan untuk melindungi daya beli masyarakat di tengah situasi ekonomi yang belum sepenuhnya membaik.

“Jadi saya banyak turun ke masyarakat melihat bagaimana realisasi dari dana-dana stimulus untuk UMKM dan bagaimana mereka dapat bantuan sosial lainnya. Serta permasalahan-permasalahan terkait bantuan sosial, seperti permasalahan data dan lain-lainnya,” ucap Puteri di akun YouTube G24.

Baca Juga  Menteri Perindustrian Targetkan Indonesia Jadi Kampiun Industri Halal

Selain itu, putri dari politikus senior Golkar, Ade Komarudin itu, juga aktif mendukung pembangunan daerah, salah satunya Kabupaten Karawang.

Dia mendorong kolaborasi para pemangku kepentingan untuk meningkatkan capaian tujuan pembangunan berkelanjutan di kabupaten Karawang.

“Kita bisa merumuskan sampai dengan implementasinya di lapangan, kita bisa bertanggung jawab untuk memnatau apakah pelaksanannya tepat sasaran,” jelasnya lagi.

Diakui dunia internasional

Tak hanya mengambil peran di dalam negeri, Puteri Komarudin juga sudah diakui dunia internasional dengan mewakili Grup Asia Pasifik sebagai anggota Biro Parlemen Perempuan IPU.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya dan Indonesia untuk dapat mewakili Grup Asia Pasifik sebagai anggota Biro Parlemen Perempuan IPU ini. Mandat dan kepercayaan yang diberikan DPR RI serta dukungan penuh dari 36 parlemen negara yang tergabung dalam grup ini menunjukkan keberpihakan dan perhatian yang serius dari parlemen terhadap peran dan kesejahteraan perempuan,” ungkap Puteri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga  Jokowi Saksikan Penyerahan Simbolis C-130J-30 Super Hercules Dari Kemenhan ke TNI AU

Sekadar informasi, Biro Parlemen Perempuan merupakan badan tetap pertama di Inter-Parlimentary Union (IPU) yag didirikan dengan tujuan untuk menjamin pengarusutamaan isu kesetaraan gender dan perempuan di parlemen.

Puteri menegaskan bahwa keanggotaannya dalam Biro ini akan memperkuat posisi dan peran perempuan di kawasan Asia Pasifik.

Dari semua keaktifannya sebagai legislator muda dari Partai Golkar, Puteri menegaskan bahwa tujuannya hanya satu, yaitu memberi manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat.

Goal saya hanya satu, bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan bisa menyentuh hidup banyak masyarakat. Saya ingin hidup di dunia bisa bermanfaat untuk banyak orang, seperti yang selama ini ayah saya lakukan,” pungkasnya.

banner 325x300