HeadlineNasional

Puteri Komarudin: Korban Bencana Tidak Boleh Kesulitan Menerima Bantuan

244
×

Puteri Komarudin: Korban Bencana Tidak Boleh Kesulitan Menerima Bantuan

Share this article
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin. Foto: Ist
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar, Puteri Komarudin, menyampaikan perhatian khusus mengenai penyaluran bantuan bencana yang masih lamban dan berbelit-belit.  Hal itu disampaikan Puteri dalam unggahan media sosial Instagram miliknya @puterikomarudin.

Puteri menuangkan kegelisahannya soal penyaluran bantuan bencana kepada masyarakat yang masih berbelit-belit. “Dengan kejadian bencana yang terjadi beberapa minggu terakhir, aku merasa penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak bencana menjadi sangat berarti. Namun fakta yang terjadi di lapangan ternyata penyaluran bantuan masih lamban dan berbelit-belit” tulis Puteri dalam unggahannya.

Legislator muda Golkar tersebut menyampaikan pesan ke masyarakat Karawang, bahwa dalam setiap kejadian bencana, tidak boleh ada lagi bantuan yang tidak diberikan ke masyarakat.

“Jadi nggak ada lagi tuh bantuan cuma ada di kantor desa atau di kantor kecamatan. Tapi tidak dikasih ke masyarakatnya.” ujar Puteri.

Puteri Komarudin: Korban Bencana Tidak Boleh Kesulitan Menerima Bantuan

Situasi tersebut, kata Puteri, perlu menjadi perhatian khusus dan dibenahi. Presiden Joko Widodo pun telah memberikan instruksi khusus untuk memperbaiki regulasi penyaluran bantuan bencana.

Baca Juga  Airlangga Sebut AECC Dukung Inisiatif Ekosistem Kendaraan Listrik

Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat VII tersebut juga menegaskan jangan sampai korban bencana kesulitan menerima bantuan. “Jangan sampai korban bencana kesulitan menerima bantuan hanya karena prosedur berbelit belit,” lanjut Puteri dalam video unggahannya.

Puteri juga menceritakan bahwa saat berkunjung ke lokasi banjir di Karawang, banyak masyarakat yang menyampaikan perihal bantuan yang tak kunjung sampai kepada mereka.

“Banjir di Karawang kan udah 10 hari lebih ya bu. Kemarin juga kita pas berkunjung kesana, banyak sekali masyarakat yang menyampaikan bantuan belum sampai ke mereka. Padahal sudah ada di kecamatan atau di kepala desa. Kenapa? Karena prosesnya berbelit-belit.” Tutur Puteri kepada warga Karawang.

Baca Juga  Puteri Komarudin Tekankan Pentingnya Inklusi Keuangan bagi Perempuan

Regulasi Penyaluran Bencana Harus Lebih Ringkas

Puteri Komarudin juga meminta bantuan bencana harus tersalurkan lebih cepat. Korban bencana menghadapi resiko kelaparan karena kesulitan mendapatkan bantuan. Harapannya, regulasi penyaluran bencana dapat lebih ringkas sehingga memudahkan masyarakat dalam menerima bantuan bencana.

“jadi Insya Allah kalau Karawang kena banjir atau kena bencana yang lain nanti bisa dipermudah buat ibu-ibu/bapak-bapak mendapatkan bantuannya. Jadi gak ada lagi tuh bantuan cuma ada di kantor desa atau di kantor kecamatan tapi tidak dikasih ke masyarakatnya,” ujar dia.

 

banner 325x300