Nasional

Puteri Komarudin Harap KCJB Whoosh Genjot Pertumbuhan Ekonomi

153
×

Puteri Komarudin Harap KCJB Whoosh Genjot Pertumbuhan Ekonomi

Share this article
Kerja Sama ‘Sister City’ dengan Kroasia Dorong Pariwisata Bali Lebih Berkelanjutan
Kerja Sama ‘Sister City’ dengan Kroasia Dorong Pariwisata Bali Lebih Berkelanjutan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI Komisi XI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII Puteri Anetta Komarudin berharap, pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh meningkatkan mobilitas dan konektivitas antar wilayah.

“Harapannya, kehadiran transportasi massal dan modern ini bisa semakin meningkatkan mobilitas dan konektivitas antar wilayah,” kata Puteri sapaanya, Selasa, (3/10/2023).

Puteri juga mengaku yakin bahwa kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bernama Whoosh akan mempercepat waktu tempuh hingga menggenjot pertumbuhan ekonomi dari wilayah yang dilaluinya.

Baca Juga  WTO Diminta Adopsi Kebijakan yang Pro Negara Berkembang dan Terbelakang

“Mempercepat waktu tempuh, dan menggenjot pertumbuhan ekonomi pada wilayah yang dilaluinya,” beber Puteri.

Puteri pun mengapresiasi atas pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung bernama Whoosh. Terlebih, lanjut Puteri, Kereta Cepat Jakarta-Bandung bernama Whoosh tersebut pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kereta Cepat ini melintasi Daerah Pemilihan saya di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta. Bahkan, juga terdapa stasiun pemberhentian di Karawang,” tandas Politikus muda Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, peresmian operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diberi nama Whoosh menandai berlangsungnya modernisasi transportasi massal di tanah air.

Baca Juga  Depresiasi Nilai Rupiah Diharap Tak Berdampak Signifikan pada Industri dan Komoditas Pangan

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden saat Peresmian Operasional KCJB, di Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Senin (02/10/2023).

“Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, maupun terintegrasi dengan TOD (transit oriented development),” ujar Presiden Jokowi.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300