Ravindra Sebut Program Prabowo Bisa Sejahterakan Petani dan Peternak

61
×

Ravindra Sebut Program Prabowo Bisa Sejahterakan Petani dan Peternak

Share this article
Ravindra Sebut Program Prabowo Bisa Sejahterakan Petani dan Peternak
Ravindra Sebut Program Prabowo Bisa Sejahterakan Petani dan Peternak

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR, Ravindra Airlangga, optimistis program unggulan Prabowo-Gibran dapat menyejahterakan para petani dan peternak.

“Program capres-cawapres Prabowo-Gibran saya yakini sesuai dengan kebutuhan petani dan peternak di wilayah Bogor. Nantinya, hasil produk-produk mereka bisa terserap dalam program makan siang dan susu gratis di sekolah,” tutur Ravindra dalam keterangannya di Jakarta pada Kamis.

Menurut Ravindra, program ketahanan pangan paslon nomor urut 2 bisa memberdayakan seluruh petani dan peternak yang ada di Bogor.

Ia menyebut banyak komoditas di Kabupaten Bogor yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung program capres-cawapres yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu. Dalam program makan siang dan susu gratis, Prabowo-Gibran bakal memaksimalkan produk petani, peternak, atau nelayan lokal.

“Bogor punya banyak hasil bumi unggulan, juga hasil peternakan. Saya yakin ini bakal terserap maksimal. Roda ekonomi berputar dari paling bawah, di petani dan peternak lokal, kesejahteraan akan diperoleh,” tegas Ravindra.

Selain itu, Ravindra berharap didorongnya closed loop financing untuk pelaku peternakan. Ia mengakui akses keuangan untuk peternak saat ini masih terbatas, baik karena faktor agunan, credit history atau pembukuan, maupun disebabkan hal lain.

“Dengan skema closed loop maka avalis atau offtaker menjamin akan membeli hasil mitra peternakan, kemudian dengan ekosistem yang lengkap akan juga dibuat pendampingan sehingga produk dibuat sesuai dengan good practices yang selaras dengan kebutuhan avalis mitra,” tutur Ravindra.

Anggota DPR dapil Kabupaten Bogor ini mengatakan ada salah satu perbankan yang pernah menerapkan skema ini yaitu Bank BJB yang semenjak kick off hingga pertengahan 2022 tingkat non performing loan (NPL) terjaga mendekati nol persen.

KPU RI pada Senin (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300