Politik

Presiden Jokowi Ingatkan ASN dan TNI-Polri Jaga Netralitas Dalam Pemilu

138
×

Presiden Jokowi Ingatkan ASN dan TNI-Polri Jaga Netralitas Dalam Pemilu

Share this article
Presiden Joko Widodo. Foto: Setkab
Presiden Joko Widodo. Foto: Setkab

G24NEWS.TV, JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali menekankan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan TNI-Polri menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum.

Dia meminta agar pemerintahan, baik di tingkat kabupaten/kota hingga tingkat pusat, untuk menjaga netralitasnya pada Pemilu 2024.

Netralitas, jelasnya lagi, juga perlu dijaga bagi aparat Tentara Nasional Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri).

Baca Juga  Dave Laksono Desak TNI Bebaskan Pilot Susi Air, Kerahkan Seluruh Matra!

Hal ini disampaikannya, kepada wartawan, di area proyek pembangunan Jalan Tol IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, hari ini, Rabu (1/10/2023).

“Perlu saya sampaikan bahwa pemerintah daerah, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten pemerintah kota, pemerintah pusat semua harus netral,” jelas Jokowi.

“ASN semua harus netral. TNI semua harus netral. Polri semua harus netral,” sambungnya.

Baca Juga  Malut dan Sulut Tertinggi Kerawanan Netralitas ASN

Terkait adanya informasi pemindahan atribut-atribut partai saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali, Presiden Jokowi mengimbau agar pemerintah daerah berkomunikasi dengan para pengurus partai di daerah.

“(Pemda) berkomunikasi dengan pengurus partai di daerah. Jangan sampai nanti terjadi miskomunikasi dan menjadikan semuanya tidak baik,” ujarnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300