Politik

Prangko Seri Pemilu 2024 Segera Diluncurkan

178
×

Prangko Seri Pemilu 2024 Segera Diluncurkan

Share this article
Prangko Seri Pemilu 2024 Segera Diluncurkan
Prangko Seri Pemilu 2024 Segera Diluncurkan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera merealisasikan peluncuran prangko seri pemilu jelang pesta demokrasi tahun depan.

KPU sendiri baru saja menerima kunjungan perwakilan Tim Kerja Prangko dan Filateli, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (DJPPI) Kemenkominfo, di Ruang Rapat Lantai I, Gedung KPU, Rabu (23/8/2023).

Audiensi ini bagian dari tindak lanjut rencana penerbitan dan peluncuran Prangko Seri Pemilu Serentak Menuju Indonesia Emas yang diterbitkan secara terbatas.

Baca Juga  Ini Jingle Pemilu 2024

Prangko seri pemilu ini diterbitkan setiap 5 tahun sekali sejak 1955. Ada perbedaan untuk prangko pada Pemilu 2024 dibanding sebelumnya, yakni penggunaan teknologi QR Code.

Rombongan sendiri diterima Anggota KPU August Mellaz yang sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan Kemenkominfo terhadap penyelenggaraaan pemilu. Salah satunya menayangkan Iklan Layanan Masyarakat untuk menyebarluaskan informasi kepemiluan kepada masyarakat.

Menurut Mellaz, penyebarluasan informasi Pemilu 2024 akan terselenggara dengan baik berkat kerja sama semua pihak. “Tidak hanya tugas KPU sendiri tetapi ini merupakan kerja dan tanggung jawab bersama secara nasional,” ujar Mellaz.

Baca Juga  Bawaslu Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Administrasi Pemilu di Kaltim

Turut hadir Ketua Tim Kerja Prangko dan Filateli, Analis Widodo Adi bersama tim, Eselon III dan IV Setjen KPU, serta Tenaga Ahli Setjen KPU.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300