Olahraga

Menpora Dito Sebut Pramuka Keren Selalu Bergotong Royong dan Tolong-Menolong

223
×

Menpora Dito Sebut Pramuka Keren Selalu Bergotong Royong dan Tolong-Menolong

Share this article
Menpora Dito Sebut Pramuka Keren Selalu Bergotong Royong dan Tolong-Menolong
Menpora Dito Sebut Pramuka Keren Selalu Bergotong Royong dan Tolong-Menolong

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan pramuka keren selalu bergotong royong dan tolong menolong.

Hal itu disampaikan saat menutup malam menutup Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 Di Bumi Perkemahan Dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Menpora Dito pada sambutanya menyampaikan pesan agar seluruh peserta usai mengikuti Rainas 2023 kali ini nanti bisa memiliki kontribusi besar terhadap masyarakat sekitar.

“Apa yang kalian dapatkan selama mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023 kali ini saya harapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya bagi anak muda Indoneaia,” kata Menpora Dito.

Baca Juga  Berhasil Harumkan Nama Bangsa, Partai Golkar Minta Pemerintah Jamin Kesejahteraan dan Masa Tua Atlet  

“Bagi saya acara malam ini bukan penutupan, tapi melainkan acara pembukaan agar kalian, Kakak-Kakak, Adik-Adik Pramuka Penegak, dan Pramuka Pandega terus berkontribusi di daerah masing-masing,” tambahnya.

Menpora yang baru berusia 32 tahun ini menilai Pramuka telah terbukti mampu melahirkan para pemimpin. “Saya doakan mudah-mudahan semua anak pramuka bisa jadi Kepala Desa, Kepala Daerah, Menteri Hingga Presiden,” ujarnya

“Pesan saya kepada teman-teman, ingat, anak Pramuka yang keren Itu adalah mereka yang selalu bergotong royong dan tolong-menolong,” harap Menpora Dito.

Baca Juga  Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional Angkatan I Resmi Ditutup

Pada acara tersebut, Menpora Dito juga mengajak 5 perwakilan peserta naik ke atas panggung untuk menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023. Dan memberikan penyematan Tanda Ikut serta Kegiatan (Tiska) kepada perwakilan peserta.

Hadir pada penutupan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen. Pol. (Purn) Budi Waseso dan seluruh jajaran Kwarnas. Dari Kemenpora Ikut hadir Plt. Deputi Pemberdayaan Pemuda Yohan, dan Asdep Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora, Aris Subiono.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300