Politik

Kala Prabowo Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin di Banten

68
×

Kala Prabowo Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin di Banten

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Prabowo Subianto calon presiden nomor urut dua ini mengawali kampanyenya dengan mendatangi Kawasan Masjid Banten Lama, Kota Serang, sekaligus berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Pantauan Antara saat di Kawasan Masjid Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten, Minggu (3/11) Prabowo tiba pada pukul 10.20 WIB didampingi oleh Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany.

Juga disambut oleh ribuan kader partai pengusung dan koalisi seperti Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat. Serta ribuan simpatisan dan relawan yang turut menyambut kedatangan Capres tersebut.

Baca Juga  Ace Hasan Ingatkan Jaga Solidaritas

Sebelum ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin , Prabowo dan rombongan juga tampak bersilaturahim dengan Tubagus Ahmad Syadzili Ketua Kenadziran Banten di kediamannya.

Setelah berbincang, Prabowo kemudian berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin, Sultan Banten pertama yang juga sebagai pendiri kesultanan Banten.

Diketahui, Prabowo akan mengisi kegiatan hari ini dengan bersilaturahim di sejumlah ponpes dan bertemu dengan Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho Dimyati. Beliau merupakan putra dari pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten.

Baca Juga  Mahfud MD Ingatkan TNI-Polri Harus Jaga Netralitas di Pemilu

Lalu, pada sore harinya, Prabowo akan berdoa bersama dengan 2.000 kiai di Banten.

Sulthanul-Auliya’ wal-‘Arifin asy-Syaikh as-Sulthan asy-Syarif Maulana Hasanuddin al-Hasani al-Bantani. Beliau merupakan seorang pendiri Kesultanan Banten. Ia juga bergelar Pangeran Sabakingking dan berkuasa di Banten dalam rentang waktu 1552 – 1570

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300