Politik

Prabowo Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Megawati Soekarnoputri

38
×

Prabowo Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Megawati Soekarnoputri

Share this article
Prabowo Subianto memposting foto bersama di HUT ke-77 Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri. Foto: IG prabowo
Prabowo Subianto memposting foto bersama di HUT ke-77 Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendoakan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri yang hari ini merayakan ulang tahun ke-77 agar sehat selalu dan panjang umur.

“Tentunya kita ucapkan selamat ulang tahun (kepada) Ibu Megawati Soekarnoputri semoga panjang umur, sehat selalu, diberi kesehatan dan kebaikan oleh Yang Maha Kuasa,” kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan pada sela-sela kegiatannya di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya yang ke-77, Selasa, bersama keluarga dan kerabat dekat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan perayaan HUT Megawati berlangsung sederhana. “Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau,” kata Hasto di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga  Prabowo Jadi Ketua Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera Coop

Dia mengatakan seluruh kader PDI Perjuangan juga merayakan ulang tahun ke-77 Megawati di tempat mereka masing-masing. Bentuk perayaannya, antara lain memotong tumpeng dan membagikan makanan untuk masyarakat, menggelar berbagai kegiatan kebudayaan, sampai menanam pohon sebagai bentuk penghijauan.

“Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia,” kata Hasto, seperti dilansir dari Antara.

Badan Kebudayaan

Tidak hanya itu, para kader PDIP juga mengirimkan ucapan kepada Megawati melalui rekaman video yang disiarkan dalam kanal YouTube Badan Kebudayaan PDI Perjuangan.

Baca Juga  Waketum Gerindra Bantah Prabowo Kasar Terhadap Bahlil

Dalam kesempatan yang sama, Hasto juga menyinggung keteladanan dari sosok Megawati. Bagi Hasto, Megawati merupakan sosok yang terbukti menjaga amanat konstitusi Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945.

“Dengan meneladani perjuangan beliau maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin,” kata Hasto.

Megawati dan Prabowo sempat menjalin kemitraan politik pada Pilpres 2009. Keduanya saat itu maju bersama Megawati sebagai calon presiden, sementara Prabowo sebagai calon wakil presiden berhadapan dengan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300