Politik

Prabowo Ucapkan Belangsungkawa Atas Meninggalnya Ketua DPRD Sumut

90
×

Prabowo Ucapkan Belangsungkawa Atas Meninggalnya Ketua DPRD Sumut

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengucapkan belangsungkawa atas meninggalnya Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting.

“Kami mendapatkan kabar Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting meninggal dunia,” ujar Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

Dia mengatakan atas nama Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya.

“Kami ucapkan turut berduka cita, semoga almarhum ditempatkan di sisi yang terbaik,” ucap Prabowo, seperti dilansir dari Antara.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting meninggal dunia usai sempat pingsan di ruang kerjanya.

Baca Juga  Melkiades Laka Minta Rakyat Tanya Hati Nurani Sebelum Memilih Wakil Rakyat

“Iya benar, jam 14.30 beliau pingsan terus dilarikan ke rumah sakit,” ujar Wakil Ketua DPD PDI- Perjuangan Sumuf Aswan Jaya.

Tidak Ada Tanda Sakit

Aswan menjelaskan kondisi Ketua DPRD Baskami Ginting sebelum kejadian masih seperti biasanya tidak ada tanda mengalami sakit yang berarti.

“Padahal jam 13,15 saya masih berkomunikasi via telpon dengan beliau dan kami masih sempat bercanda-canda , kabarnya tiba-tiba beliau drop dan mendapat kabar duka tersebut,” kata Aswan.

Informasi yang diperoleh, Baskami Ginting meninggal dunia pada usai 64 tahun.

Drs. Baskami Ginting lahir 14 Desember 1959 adalah seorang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024.

Baca Juga  Budiman Sudjatmiko Berharap Maruarar Sirait Gabung ke TKN Prabowo-Gibran

Pada tahun 2010, Baskami Ginting juga pernah maju sebagai calon wakil wali kota Binjai mendampingi Zefri Januar Pribadi sebagai calon wali kota. Pasangan ini maju bersama delapan pasangan calon lainnya untuk memperebutkan 173.662 suara.

Pasangan Zefri Januar Pribadi – Baskami Ginting yang didukung PDIP dan Partai Hanura tampil sebagai peraih suara posisi kedua dengan peroleh 22.209 suara atau 22,88 persen dari suara sah pemilih.

Email: Dharmasastronegoroa@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300