Politik

Prabowo Tunggu Hasil Real Count KPU Sebelum Umumkan Susunan Kabinet

51
×

Prabowo Tunggu Hasil Real Count KPU Sebelum Umumkan Susunan Kabinet

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto: FB golkar.indonesia
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto: FB golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran menunggu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum mengumumkan susunan kabinet.

Hal tersebut sekaligus membantah informasi beredar terkait susunan tokoh yang akan menjadi menteri di era kepemimpinan Prabowo-Gibran.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran masih menunggu keputusan real count dari KPU yang merupakan lembaga yang memiliki kewenangan untuk menetapkan capres dan cawapres untuk menjadi pemenang pemilu,” kata Muzani saat ditemui di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Menurut Muzani, Prabowo sudah membicarakan berapa langkah yang akan dia diambil setelah resmi dilantik, termasuk soal susunan kabinet. Hal tersebut telah dibicarakan berbeda Prabowo dengan partai koalisi dan pihak-pihak lain.

Baca Juga  Golkar Ajukan Nama AH dan RK Jadi Cawapres Prabowo

Dia pun yakin Prabowo-Gibran akan memilih tokoh yang tepat untuk bekerjasama sebagai menteri selama satu periode.

Bahkan, Muzani menambahkan tidak menutup kemungkinan Prabowo akan mengambil menteri yang juga telah bekerja di era pemerintahan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin.

“Tentu saja presiden terpilih akan perhatikan kinerja dari kabinet Jokowi dan Ma’ruf Amin yang dianggap masih cukup kapabel dan cukup layak untuk bisa dilanjutkan dalam kerja sama dengan Prabowo-Gibran,” kata dia, seperti dilansir dari Antara.

Untuk diketahui, berdasarkan situs resmi KPU yang dikutip hari ini pukul 20.16 WIB, tercatat perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran mencapai 58,72 persen. Di posisi ke dua ada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 24,26 persen dan terkait ada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan suara 17,03 persen.

Baca Juga  Eks Napi Korupsi Baru Bisa Nyaleg Setelah Lewati 5 Tahun Keluar Dari Penjara

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300