Politik

Prabowo Tidak Akan Serang Capres Lain di Dalam Debat Pilpres

58
×

Prabowo Tidak Akan Serang Capres Lain di Dalam Debat Pilpres

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto di Kantor PWI, Jakarta, Kamis (4/1/2024). Foto: IG Prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto di Kantor PWI, Jakarta, Kamis (4/1/2024). Foto: IG Prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, mengatakan Prabowo Subianto tidak akan menyerang calon presiden (capres) lainnya pada debat selanjutnya.

Menurut Habib, debat capres yang akan berlangsung pada hari Minggu (7/1) di Istora Senayan, Jakarta, bukan ajang pamer (show off) bagi capres nomor urut 2 itu.

“Pada debat capres besok, bukan ajang unjuk gigi atau show off, bukan. Pak Prabowo enggak akan mempermalukan, enggak akan merendahkan, dan enggak akan menyerang capres lain pada debat besok,” kata Habib kepada wartawan di Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, debat adalah ajang untuk berbicara dengan rakyat.

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran: Strategi Kampanye Fokus Kepada Basis Suara Parpol Koalisi

“Kalau debat itu, yang jelas Pak Prabowo itu ‘kan pasti menguasai. Ini ‘kan menjadi ajang bagi kita berbicara dengan rakyat. Apa gagasan-gagasan beliau? Apa visi dan misi serta program beliau? Bagaimana rasionalisasinya?” ujarnya.

Habib percaya diri bahwa Prabowo akan menguasai tema debat selanjutnya. Hal itu karena mengingat pengalaman Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan latar belakangnya di dunia militer.

Pengalaman Prabowo

“‘Kan pertahanan, pengetahuan, jadi penguasaan tema debat itu berdasarkan pengetahuan dan pengalaman,” imbuh Habib.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan debat ketiga Pilpres 2024 yang mempertemukan tiga calon presiden (capres) bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari mendatang.

Baca Juga  Prabowo Optimistis Kembali Menang di Sukabumi

Terkait dengan tema debat, ada pengembangan dari empat tema menjadi enam tema. Keenam tema tersebut meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja yang dimulai lebih dahulu oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan ditutup dengan penyampaian pernyataan kesimpulan oleh masing-masing capres pada segmen keenam.

Pada tanggal 12 Desember 2023, debat pertama Pilpres 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, kemudian debat kedua Pilpres 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300