Politik

Prabowo Subianto Temui SBY di Pacitan

51
×

Prabowo Subianto Temui SBY di Pacitan

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri ATR AHY. Foto: Ist
Capres 2024 Prabowo Subianto, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri ATR AHY. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto secara khusus menemui mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Museum dan Galeri SBY*ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (18/2/2024).

Kedatangan capres yang perolehan suaranya pada Pilpres 2024 sementara unggul dibanding pasangan calon lain versi hitung cepat (quick count) itu pun disambut hangat SBY.

Tampak hadir pula mendampingi SBY, kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), masing-masing bersama istri.

Prabowo tiba di Museum dan Galeri SBY*ANI yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan itu, sekitar pukul 10.47 WIB.

Sambutan hangat SBY dan keluarga membuat pertemuan kedua mantan jenderal TNI berselisih satu angkatan itu pun tampak akrab dan penuh kekeluargaan.

Prabowo tampak menghormati SBY yang menjadi seniornya semasa di Akademi Militer (Akmil) dan TNI AD.

“Beliau dulu komandan saya,” kata Prabowo sembari tersenyum ke arah SBY yang berdiri di sampingnya, seperti dilansir dari Antara.

Mendapat respek dari tamu kehormatannya begitu, SBY pun balik mengucap kalimat bernada respek.

Baca Juga  Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Tidak Perlu Mundur Sebagai Menhan

“Sekarang ganti Pak Prabowo menjadi komandan saya,” ucap SBY diikuti gerakan badan dan tangan mengambil sikap hormat.

Menyapa Awak Media

Prabowo juga sempat menyapa awak media yang telah menunggunya sedari pagi.

Perbincangan dan aksi saling puji antara keduanya berlangsung sekilas, lalu SBY mempersilahkan Prabowo masuk wisma Drupadi, kediaman SBY yang berada di dalam kompleks Museum dan Galeri SBY-ANI.

“Terima kasih ya (sudah menunggu). Untuk keterangannya nanti. Saya mau nyapres izin ke Pak SBY, ini komandan saya. Setelah Pemilu saya sekarang harus menyampaikan hasilnya,” ucap Prabowo menyapa awak media seraya masuk ruangan.

Di ruangan yang telah dipersiapkan untuk tempat pertemuan, SBY dan Prabowo melanjutkan perbincangan tertutup yang juga diikuti kedua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY atau biasa disapa Ibas).

Baca Juga  Legislator Golkar Ferdiansyah: RUU Desa Harus Sejalan UU Pemda dan Keuangan Desa

Pun terlihat menantu SBY, Anissa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya).

Setelah melakukan pertemuan tertutup di wisma Drupadi Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Prabowo Subianto melakukan konferensi pers.

“Sangat luar biasa dukungan terhadap saya (selama pemilihan presiden). Terima kasih semuanya,” kata Prabowo.

Dia mengaku mendapat kehormatan telah diterima oleh Presiden ke-6 RI, SBY beserta keluarga.

“Saya datang pertama sebagai yunior. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan beliau. Sangat luar biasa dalam mendukung saya. Terima kasih,” katanya.

Dia mengaku bahwa SBY sekeluarga sangat membantu. Termasuk AHY yang membantu Koalisi Indonesia maju.

“Secara personal secara fisik turun semua juga mas EBY bekerja keras. Intinya saya datang ke sini untuk sowan dan menyampaikan ucapan terima kasih dan sowan ke senior,” katanya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300