Headline

Prabowo Subianto Ngaku Merasa Nyaman di Tengah Partai Golkar 

147
×

Prabowo Subianto Ngaku Merasa Nyaman di Tengah Partai Golkar 

Share this article
Duet Prabowo Subianto -Airlangga Hartarto
Prabowo Subianto - Airlangga Hartarto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) hadir dalam syukuran hari ulang tahun ke-59 Partai Golkar di Jakarta, Jumat (20/10) siang. 

Dalam pidato sambutannya, Prabowo Subianto, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan selalu nyaman berada di tengah-tengah Partai Golkar. 

Partai ini menurut dia punya sejarah panjang pengabdian pada bangsa dan negara, dan sudah banyak memberikan karya terbaik. 

“Selalu kalau di Partai Golkar saya merasa nyaman karena banyak kawan lama, seperjuangan,” kata Prabowo yang pernah ikut konvensi capres Partai Golkar pada 2004 ini.

Prabowo Subianto pernah mengikuti konvensi Partai Golkar untuk memilih calon presiden Pilpres 2004. Prabowo juga punya aktivitas politik di partai ini sebelum maju dalam konvensi. 

Baca Juga  Partai Golkar Target Enam Kursi DPRD Kota Semarang, Ini Strateginya 

Menurut Prabowo, Golkar punya catatan gemilang dalam sejarah Bangsa Indonesia. Sejak didirikan pada 1964 silam, Partai Golkar selalu tampil di saat-saat kritis. 

Partai Golkar tampil di saat-saat kritis,”membela kebenaran, keadilan, kejujuran, membela, Pancasila dan UUD 45,” ujar dia. 

Saat Pancasila terancam, Partai Golkar tampil di garda depan untuk membelanya.

Jika dihitung dengan partai-partai yang telah dilahirkannya, Partai Golkar punya sejarah lebih besar lagi. 

“Golkar melahirkan banyak sekali partai-partai lain yang juga membela Pancasila secara murni dan konsekuen,” kata Prabowo.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Dorong Pengembagan Food Estate Berbasis Koperasi dan Gapoktan

Bersama dengan Partai Golkar, Prabowo mengaku makin yakin dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Prabowo menjadi calon presiden diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat. 

Sementara partai-partai pendukung Prabowo yang tidak punya kursi di parlemen adalah Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda dan Partai Prima. 

“Saya merasa besar dan mendapat dukungan yang sangat kuat. Saya merasa kita berjuang selalu untuk rakyat, demokrasi, kebenaran, keadilan, kejujuran, kemakmuran rakyat Indonesia,” tutup dia.

banner 325x300