Politik

Prabowo Sebut Joget Tanda Gembira dalam Membela Rakyat

69
×

Prabowo Sebut Joget Tanda Gembira dalam Membela Rakyat

Share this article
Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dipadati Sukarelawan
Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dipadati Sukarelawan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan aktivitas joget yang sering dilakukannya merupakan bentuk kegembiraan dalam membela rakyat.

“Orang yang suka joget hatinya gembira. Kenapa gembira, karena sedang berjuang untuk rakyat yang dia cintai,” kata Prabowo saat pidato di depan relawan Pandawa Lima di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat.

Lalu para relawan yang mendengar pernyataan Prabowo tersebut langsung bergemuruh. Beberapa relawan pun ada yang berteriak “Prabowo gemoy” di sela sela pidato Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Menurut Prabowo, rakyat juga bisa menilai bahwa dirinya dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka benar-benar berjuang demi rakyat, bukan mengandalkan gimik joget saja.

Dia berharap semangat berjuang untuk rakyat itu bisa tertular kepada seluruh relawan sehingga mereka dapat mencari dukungan masyarakat secara maksimal.

“Rakyat menangkap bagaimana jiwa kita semua, bagaimana keihklasan kita. Bagaimana kita gembira karena kita benar, karena tujuan kita semata mata untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Baca Juga  Soal Gibran Gabung ke Golkar, Airlangga Hartarto: Semua Masih Berproses

Sebelumnya, pakar politik dari Universitas Andalas Padang Asrinaldi mengatakan Calon Presiden RI Prabowo Subianto harus lepas dari gimik “gemoy” dan kembali ke jati dirinya.

“Prabowo harus kembali ke jati dirinya sebagai seorang nasionalis yang kuat karena sekarang sudah ada saingannya seperti Mahfud Md.,” kata Asrinaldi dikutip dari Antara.

Menurut dia, gimik “gemoy” yang sedang berkembang di tengah masyarakat sangat jauh dari kesan Prabowo pada umumnya.

Gimik tersebut menurut dia, melunturkan kesan Prabowo kuat dan tegas seperti penampilannya pada Pemilu 2014 dan 2019.

“Dahulu dikatakan Indonesia harus mandiri, tidak lagi impor, tunjukkan kalau kita kuat, ‘kan dahulu seperti Pak Prabowo terkenalnya,” kata dia.

Selain itu, gimik “gemoy” yang selalu dipakai pasangan Prabowo-Gibran justru akan menjadi bumerang bagi mereka. Karena masyarakat golongan milenial akan makin cerdas dengan memilih pemimpin berdasarkan gagasan dan program yang paslon tawarkan.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala
banner 325x300