Nasional

Prabowo Resmikan Sumber Titik Air Bersih di Karanganyar

57
×

Prabowo Resmikan Sumber Titik Air Bersih di Karanganyar

Share this article
Prabowo Resmikan Sumber Titik Air Bersih di Karanganyar
Prabowo Resmikan Sumber Titik Air Bersih di Karanganyar

G24NEWS.TV, JAKARTA –   Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan meresmikan sumber titik air bersih di Karanganyar, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang diterima ANTARA, Prabowo akan meresmikan sumber titik air bersih itu sebagai menhan dan bukan sebagai capres.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menggelar kampanye di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu.

Gibran akan mendatangi mini konser di halaman hotel Meuorah, blusukan di Pasar Waikesambi, bertemu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan menyaksikan sanggar budaya di Labuan Bajo.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Tidak Ada dan Tidak akan Munaslub Partai Golkar  

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Air bersih adalah salah satu jenis sumber daya berbasis air yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari termasuk diantaranya adalah sanitasi.

Baca Juga  Golkar: Semangat Berkurban jadi Teladan para Kader Hadapi Pemilu 2024

Untuk konsumsi air minum menurut departemen kesehatan, syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak mengandung logam berat.

Walaupun air dari sumber alam dapat diminum oleh manusia, terdapat risiko bahwa air ini telah tercemar oleh bakteri (misalnya Escherichia coli) atau zat-zat berbahaya.

Walaupun bakteri dapat dibunuh dengan memasak air hingga 100°C, banyak zat berbahaya, terutama logam, tidak dapat dihilangkan dengan cara ini

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300