Politik

Prabowo Rancang Program Sesuai Peta Jalan Indonesia 2045

62
×

Prabowo Rancang Program Sesuai Peta Jalan Indonesia 2045

Share this article
Tiga Capres 2024. Foto: Ist
Tiga Capres 2024. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA –Komandan Tim Fanta Digital TKN Prabowo-Gibran, Arif Angga, mengatakan capres nomor urut 2 itu merancang program pemerintah sesuai dengan peta jalan Indonesia 2045.

Menurut dia, anggapan tentang Prabowo yang dinilai hanya meneruskan program-program Presiden Jokowi merupakan sebuah kekeliruan, karena semua program yang dibuat bersama tim merupakan hasil pertimbangan evaluasi dan proyeksi untuk Indonesia ke depan.

“Pembangunan Pak Jokowi itu sudah jangka panjang sebenarnya, sehingga ketika memang Prabowo ingin melanjutkan, ini sebenarnya untuk melihat terlebih dahulu, bukan hanya programnya saja, tapi untuk Indonesia yang ke depannya,” kata Arif saat diwawancarai wartawan di Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pembangunan Indonesia tidak bisa lagi dirancang hanya untuk lima tahun sekali, tetapi harus disiapkan secara komprehensif atau berkesinambungan dengan jangka waktu yang panjang.

Baca Juga  Penampakan Maung Pengantar Prabowo-Gibran ke KPU RI

Untuk membangun negara, lanjutnya, tidak bisa hanya mengikuti kemauan dari presiden yang berkuasa setiap lima tahun, tapi harus dirancang sedemikian rupa sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

Oleh karena itu, tidak tepat bila Prabowo dinilai tidak memiliki gagasan dalam membangun negara, karena semua gagasan yang dibuat mantan Danjen Kopassus itu sudah sesuai dengan RPJPN yang disusun oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas.

“Pembangunan Indonesia tidak bisa kayak setiap lima tahun, gonta-ganti. Ganti pemimpin, ganti kebijakan. Tidak seperti itu,” tegas Arif.

Baca Juga  Pengamat Sebut Prabowo dapat Banyak Keuntungan Gandeng Gibran

Ia menambahkan, pasangan calon presiden (paslon) Prabowo-Gibran ke depannya juga akan mengevaluasi program pemerintahan sebelumnya, guna merancang proyeksi terbaik untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300