Politik

Prabowo Nyatakan Siap Jadi Presiden Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

29
×

Prabowo Nyatakan Siap Jadi Presiden Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan keinginan dan kesiapan dirinya untuk menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk bagi masyarakat yang tidak memilih dirinya di Pilpres 2024.

“Saya ingin menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya, dan termasuk mereka-mereka yang mungkin belum percaya dengan saya,” kata Prabowo pada acara Syukuran Menyambut Tahun Baru Naga Kayu yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Tiongkok di Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Prabowo menegaskan meskipun hari pemungutan suara Pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi, tekadnya tetap kuat.

Dia berulang kali menegaskan komitmennya untuk menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia jika menerima mandat dari masyarakat dan memenangi pilpres.

Baca Juga  AMPI: Golkar Baik-Baik Saja

“Dua belas hari lagi kita akan melaksanakan pemilihan presiden dan wakil rakyat. Saya berkali-kali mengatakan, saya bertekad manakala saya menerima mandat dari rakyat Indonesia, saya akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia,” ucap Prabowo, seperti dilansir dari Antara.

Dia pun menyatakan niatnya untuk memberikan perhatian, perlindungan, dan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat di Tanah Air.

Menteri pertahanan itu juga menekankan bahwa sudah menjadi tekadnya sejak masa muda untuk menjaga dan membela seluruh rakyat Indonesia.

Lindungi Rakyat

Prabowo mengaku dia telah bersumpah saat menjadi prajurit TNI untuk melindungi rakyat dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas sampai Pulau Rote, tanpa memandang suku, agama, ras, atau kelompok etnis.

“Semua suku, semua agama, semua ras, hingga kelompok etnis akan saya bela dan lindungi. Itu adalah sumpah saya. Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu,” tegas Prabowo.

Baca Juga  Prabowo Kembali Tegaskan Akan Fokus Hilirisasi, Anti-korupsi dan Digitalisasi

Dia juga menyuarakan tekadnya agar Indonesia dapat terus hidup dengan rukun, aman, dan makmur di tengah kemajemukan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300