Headline

Prabowo Kunjungi DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto: Welcome Home

128
×

Prabowo Kunjungi DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto: Welcome Home

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambangi kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta pada Kamis (31/8), seperti pulang kembali ke almamaternya. 

Prabowo, yang juga calon presiden dari “Koalisi Indonesia Maju”, yang terdiri dari Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, dan PAN, datang sekitar pukul 16.00 WIB disambut meriah oleh jajaran pengurus DPP Partai Golkar. Terlihat pula tokoh-tokoh senior Partai Golkar seperti Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Prabowo disambut marching band dan diberi hadiah seekor kuda berwarna coklat dengan postur yang besar. Prabowo terlihat serius mengamati kuda tersebut. Mantan Danjen Kopassus ini datang untuk menjadi pembicara dalam pelatihan Young Political Leader, kursus politik dan kebijakan publik reguler yang digelar oleh Golkar Institute. 

Baca Juga  Jerry Sambuaga Dorong Kolaborasi Lawan Diskriminasi Kelapa Sawit 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan bahwa Prabowo lahir dari ideologi karya kekaryaan yang menjadi landasan gerak Partai Golkar selama ini. 

“Welcome home. Tadi fotonya sengaja ditampilkan, Pak Prabowo lahir dari karya kekaryaan. Sore ini ngajar (di Golkar institute) pakai batik kuning,” ujar Airlangga. 

Menurut Airlangga Golkar Institute adalah lembaga yang mendidik kader-kader terbaik bangsa menuju Indonesia emas. Peserta pelatihan ini berasal dari berbagai kalangan, bukan hanya kader Partai Golkar. 

Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie
Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie

“Bisa saja nanti kader Gerindra ikut, Golkar – Gerindra karya-kekaryaannya sama. Itu menghasilkan Golkar, Gerindra, Nasdem yang menjadi mayoritas politik di Indonesia,” ujar Airlangga. 

Baca Juga  Airlangga Hartarto Figur Tengah, Ideal bagi Indonesia

Hadiah kuda yang diberikan pada Prabowo kata Airlangga melambangkan keinginan untuk memacu cepat, meloncat menuju kemajuan.

Kita ingin lari dengan kencang. Koalisi Indonesia Maju ini direspons positif, sedangkan pertumbuhan ekonomi dan lain-lain ini modal untuk melompat lebih tinggi,” ujar dia. 

Prabowo sendiri merasa senang bisa mengunjungi kantor Partai Golkar. Menurut dia Partai Golkar sudah banyak melahirkan begitu banyak partai-partai besar lain. 

“Saya bangga dan dihormati, kembali ke almamater saya. Masih pantas saya pakai kuning-kuning,” ujar dia.

“Di parlemen sekarang, alumni Golkar ada Gerindra, Nasdem, bahkan Partai Demokrat, lulusan golkar banyak sekali,” ujar dia. 

banner 325x300