Politik

Prabowo Kembali Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan Warga Gaza

110
×

Prabowo Kembali Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan Warga Gaza

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: Ist
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden 2024 Prabowo Subianto, mengajak massa memanjatkan doa untuk keselamatan warga Gaza di Palestina saat berpidato di acara deklarasi dukungan dari Relawan Kaukus Generasi Muda Islam (Gemuis) di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

“Marilah kita berdoa di dalam hati agar saudara kita di Gaza diberikan bantuan oleh Yang Maha Kuasa, dilindungi dari hujan bom dan upaya pembantaian yang luar biasa kepada kita,” kata dia dalam keterangan pers yang diterima hari ini.

Doa itu dipanjatkan lantaran hingga saat ini perang di jalur Gaza masih berkecamuk. Banyak warga sipil menjadi korban akibat serangan brutal yang dilancarkan militernya Palestina. Suasana pun hening beberapa detik ketika massa tunduk dan berdoa sesuai dengan ajakan dia. Setelah doa selesai, dia kembali melanjutkan sambutannya.

Baca Juga  Rosan Roeslani Akan Umumkan Susunan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Pekan Depan

Dalam sambutannya, dia menilai setiap negara harus memiliki kekuatan agar tidak tertindas pihak yang lebih kuat. “Kalau kita lemah, kita akan ditindas. Karena itu tidak ada pilihan, kita harus kuat,” jelasnya.

Kekuatan yang diperlukan, lanjut dia, tidak hanya di bidang militer tapi juga ekonomi, sosial dan budaya juga harus. Dengan demikian, negara tidak mudah dimasukkan ideologi ataupun pengaruh dari negara asing. Karenanya, dia berharap Indonesia mempunyai modal tersebut agar menjadi negara yang kuat.

Baca Juga  Bupati Taliabu Minta Warga Saling Menghormati Hak Politik

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu eksekutif 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.(ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

 

banner 325x300