Politik

Prabowo Janji Kelola Kekayaan Alam Indonesia Untuk Kesejahteraan Rakyat

21
×

Prabowo Janji Kelola Kekayaan Alam Indonesia Untuk Kesejahteraan Rakyat

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan melakukan pengelolaan kekayaan alam Indonesia untuk kesejahteraan rakyat jika dirinya terpilih menjadi presiden dalam Pemilihan Umum 2024.

Dalam Kampanye Akbar Partai Demokrat di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah dan sudah seharusnya dikelola agar bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

“Manakala kami menerima mandat dari rakyat, tugas kami adalah menjaga kekayaan itu. Bukan hanya menjaga, tetapi dikelola supaya kekayaan itu bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Kampanye akbar itu juga dihadiri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan sejumlah petinggi Partai Demokrat.

Prabowo menjelaskan kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia sudah seharusnya diolah terlebih dahulu sebelum diekspor ke negara lain. Kekayaan alam Indonesia tidak boleh dijual murah dan harus diproses di dalam negeri terlebih dahulu.

Baca Juga  Pendukung di Jawa Tengah Gaungkan Program Swasembada Pangan Prabowo-Gibran

“Ada yang mengatakan bahwa kekayaan alam kita boleh dijual murah dan mentah ke bangsa asing. Kita mengatakan bahwa semua kekayaan alam harus diolah di bumi Indonesia, itu namanya hilirisasi,” katanya.

Prabowo menambahkan dirinya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan didukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertekad untuk menghilangkan kemiskinan dan membawa kemakmuran untuk masyarakat Indonesia.

“Saya bersama Gibran dan AHY serta kekuatan koalisi bertekad untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Kami bertekad membawa kemakmuran untuk rakyat Indonesia,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Masyarakat yang turut serta dalam kampanye akbar tersebut, lanjut Prabowo, menjadi semangat baru dan memberi dorongan besar untuk memberikan yang terbaik kepada Indonesia jika terpilih sebagai presiden dalam Pemilu 2024.

“Dari tadi, berjam-jam, tidak bergeming. Mau panas atau hujan, tetap berada di sini. Ini memberi semangat baru kepada saya, memberi dorongan besar,” katanya.

Baca Juga  Prabowo Janjikan Akan Bangun Sekolah Unggulan di Langowan Sulut

Putra Terbaik Indonesia

Dalam kesempatan itu, Susilo Bambang Yudhoyono menambahkan jika masyarakat ingin salah satu putra terbaik Indonesia yang siap dan cakap, serta mampu membuat Indonesia semakin maju dan sejahtera maka Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat.

“Putra terbaik bangsa itu ada di sini, yang benar-benar kita yakini siap dan mampu memimpin kita semua lima tahun mendatang. Siapa putra itu, Bapak Prabowo Subianto, sahabat saya,” kata SBY.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24News
Editor: Lala Lala

banner 325x300