Politik

Prabowo Hadiri Pesta Masakan Koki Bobon Santoso di Cilicing Jakarta Utara

64
×

Prabowo Hadiri Pesta Masakan Koki Bobon Santoso di Cilicing Jakarta Utara

Share this article
Calon Presiden RI periode 2024-2029 mengaduk makanan koki Bobon Santosa, di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (12/2023). Foto: IG prabowo
Calon Presiden RI periode 2024-2029 mengaduk makanan koki Bobon Santosa, di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (12/2023). Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri acara pesta masakan buatan koki Bobon Santoso, Kalibaru, Cilicing, Jakarta Utara, Jumat (8/12/2023).

“Ya saya ke sini hanya ingin melihat saudara-saudara sekalian. Saya kira tidak banyak bicara, kalian sudah bosan kalau mendengar pidato,” kata Prabowo saat memberikan sambutan di acara koki asal Bali itu dan juga relawan Kopra (Konco Prabowo) itu.

Menurut Prabowo, keinginan masyarakat yang hadir saat kampanye itu lebih tinggi untuk berpesta musik dan makanan daripada mendengar pidato.

Kedatangan Prabowo disambut ribuan warga yang sudah menantinya di sepanjang Tanggul Kalibaru.

Dengan mengenakan kemeja safari berwarna krem, Prabowo terlihat membagi-bagikan kaus kepada kerumunan yang menyambutnya.

Warga juga berebut untuk menyalami, meminta foto, maupun sekadar menyapa Prabowo.

Tampak kedatangan Prabowo juga disambut kader Partai Gerindra, salah satunya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca Juga  Golkar DIY Targetkan 2 Kursi DPRD di Kulonprogo

Setelah menyalami warga, Prabowo naik ke panggung dan meminta warga untuk berjoget sembari menunggu antrean makan siang gratis.

Dia juga meminta warga sabar menunggu jika belum mendapat giliran makan masakan buatan Bobon Santoso.

Bagikan Makanan Gratis

Bobon dikenal kerap memasakkan makanan dalam porsi besar untuk dibagikan gratis kepada warga.

Adapun menu masakan gratis siang itu terdiri atas nasi, sayur cap cay, ayam, telur dan orek tempe.

Dari atas panggung, Prabowo menyatakan senang melihat besarnya antusiasme warga.

Setelah itu Prabowo meminta maaf kepada warga karena tidak bisa berlama-lama berada di lokasi.

“Sampai ketemu lagi, saya minta maaf saya tidak bisa lama-lama di sini. Tapi saya senang bersama dengan saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo.

Baca Juga  Relawan Posko Nasional Yakin Prabowo-Gibran Mampu Bawa Indonesia Menuju Masa Keemasan

Usai menyapa warga, Prabowo juga sempat membantu Bobon Santoso mengaduk masakannya.

Prabowo juga menyempatkan menyantap sepiring masakan Bobon Santoso sebelum meninggalkan lokasi ke agenda lainnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300