Prabowo-Gibran Ingin Akhiri Polarisasi di Pilpres

46
×

Prabowo-Gibran Ingin Akhiri Polarisasi di Pilpres

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – TKD Prabowo-Gibran Lampung mengatakan bahwa Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo-Gibran ingin akhiri polarisasi di pilpres.

“Hampir semua masyarakat sebenarnya sudah capek, begitu pula di Lampung, setiap pemilihan presiden berantem terus,” kata Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung, Mirzani Djausal, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, masyarakat ingin pilpres kali ini damai tenteram, baik-baik saja, tanpa ada polarisasi, oleh sebab Pak Prabowo sudah dari jauh-jauh hari mengatakan tak perlu membalas hujatan dari siapapun.

“Hanya Prabowo-Gibran yang meminta pendukungnya tidak membalas ketika dihujat, tidak boleh menjelekkan capres-cawapres lain, karena di luar kompetisi pada pilpres, menang maupun kalah, ada nilai-nilai yang harus dijaga,” kata dia.

Mirza pun mengatakan hingga saat ini Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Provinsi Lampung terus berupaya menghindari politik identitas dan polarisasi di pilpres berusaha menjaga pemilu tetap damai.

“Hindari politik identitas dan mengumbar cacian dan fitnah adalah pesan yang selalu disampaikan Pak Prabowo,” kata dia.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung itu pun meyakini, berbagai fitnah, ejekan, bahkan cemoohan terhadap paslon nomor urut dua, malah semakin meningkatkan simpati masyarakat berpihak pada Prabowo-Gibran.

“Bagi kami, pilpres ini tujuannya untuk menyatukan masyarakat Indonesia,” kata dia.

Polarisasi adalah properti yang berlaku untuk gelombang transversal yang menentukan orientasi geometri dari osilasi.[1][2][3][4][5] Dalam gelombang transversal, arah rambat/osilasi tegak lurus terhadap arah gerak gelombang.

Contoh sederhana gelombang transversal terpolarisasi adalah getaran yang bergerak di sepanjang tali yang tegang (lihat gambar); contoh lainnya dalam alat musik seperti senar gitar. Bergantung pada bagaimana senar dipetik, getarannya bisa dalam arah vertikal, horizontal, atau pada sudut berapapun – yang tegak lurus terhadap tali.

Sebaliknya, dalam gelombang longitudinal, seperti gelombang bunyi dalam cairan atau gas, perpindahan partikel dalam osilasi selalu dalam arah propagasi, sehingga gelombang ini tidak menunjukkan polarisasi. Gelombang transversal yang menunjukkan polarisasi termasuk pada gelombang elektromagnetik – seperti gelombang cahaya dan radio, gelombang gravitasi,[6] dan gelombang suara transversal dalam benda padat.

Dalam beberapa jenis gelombang transversal, perpindahan gelombang terbatas pada satu arah tunggal, sehingga tidak memungkinkan adanya polarisasi; misalnya, dalam gelombang permukaan dalam cairan (gelombang gravitasi), perpindahan gelombang partikel selalu dalam bidang vertikal.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300