Headline

Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2, Lambangkan Kemenangan dan Kesuksesan Indonesia

377
×

Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2, Lambangkan Kemenangan dan Kesuksesan Indonesia

Share this article
Capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2 pada Pilpres 2024 mendatang. 

Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju Rosan Perkasa Roeslani meyakini angka dua akan membawa kemenangan bagi Prabowo-Gibran dalam Pilpres yang menjadi puncak pesta demokrasi Indonesia tahun depan. 

Prabowo-Gibran datang ke Kantor KPU dengan menggunakan bus listrik buatan anak bangsa. Hal itu sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap hasil karya Indonesia dan pengembangan energi berkelanjutan (sustainable energy), serta hilirisasi industri dalam negeri.

“Angka 2 (dua) mencerminkan kemenangan dan kesuksesan Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang terjadi,” jelas Rosan Roeslani, di dalam siaran persnya pasca-pengundian nomor urut pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Pemilu 2024, di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11).

Lebih lanjut Rosan mengatakan angka 2 dengan simbol dua jari (V) merupakan simbol victory atau kemenangan dan banyak orang memakainya juga sebagai simbol perdamaian (peace). 

Dia mengatakan filosofis angka dua sejalan dengan yang menjadi komitmen dari pasangan Prabowo-Gibran, yaitu menciptakan keseimbangan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia di berbagai bidang.

Baca Juga  Jusuf Kalla Modifikasi Konsep KUD untuk Permudah Modal Petani

Keseimbangan dan keadilan, jelasnya, akan membawa Indonesia menjadi negara sejahtera dan makmur di dalam negeri, serta bermartabat di mata dunia. Kondisi ini akan dicapai dengan menciptakan lapangan kerja secara masif yang dapat menyerap bonus demografi dan stabilitas harga. 

Prabowo-Gibran, jelasnya, akan memaksimalkan implementasi empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan sehari-hari.

Dia mengatakan keadilan tidak hanya dari sisi pembagian hasil ekonomi terhadap Masyarakat, tetapi juga dari sisi penegakan hukum yang saat ini masih tajam ke bawah tumpul ke atas. Rosan menambahkan Prabowo Subianto adalah satu-satunya calon yang berpengalaman dan memiliki kapasitas mengelola kebangsaan serta menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia.

Lebih jauh, Rosan Roeslani mengemukakan dalam berbagai budaya angka dua dianggap membawa energi positif karena melambangkan keseimnbangan dan keharmonisan antar masyarakat.

“Angka dua ini melambangkan harmoni. Di Indonesia sendiri, dalam dasar negara kita Pancasila, sila kedua adalah kemanusiaan yang adil dan beradab. Sehingga nomor dua ini akan membawa Indonesia menjadi negara maju, adil, beradab yang berasaskan kemanusiaan,“ jelas Rosan.

Baca Juga  Prabowo Ingin Pemungutan Suara Segera Terlaksana Sehingga Rakyat Tentukan Pemimpin Baru

Menjawab Tantangan Global 

Menghadapi Tantangan Global Perkembangan dinamika global yang sedemikian cepat pasca pandemi telah menciptakan kompleksitas yang berat pada tahun ini dan tahun mendatang.

Di antaranya, ketegangan geopolitik, kecepatan perkembangan teknologi digital, perubahan iklim serta respon kebijakannya.

“Semuanya membutuhkan kapasitas pemimpin yang mumpuni dan berpengalaman untuk membawa bangsa Indonesia mampu menghadapinya, dan menang. Prabowo punya kapasitas itu” kata dia.

Selain itu, juga membutuhkan pemimpin yang memiliki hubungan baik dengan dunia internasional, sangat baik dalam berdiplomasi, mudah beradaptasi, fleksibel, sensitif, dan empati, serta mampu menjalin hubungan yang kuat dengan orang lain.

“Semua kapasitas yang dibutuhkan Indonesia pada pemerintahan mendatang, hanya dimiliki oleh pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran,’ papar dia.

“Insya Allah, ini kami maknai sebagai rahmat yang harus kami syukuri. Bukan kebetulan, tapi sudah restu Yang Kuasa untuk kami dalam menghadapi Pemilu dan masa depan Indonesia yang maju ke depannya,” tutup Rosan.

banner 325x300