Politik

Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Dari Ribuan Buruh Pabrik Rokok di Kudus Jateng

144
×

Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Dari Ribuan Buruh Pabrik Rokok di Kudus Jateng

Share this article
Dukungan Prabowo-Gibran dari Luar Koalisi Mulai Mengalir
Dukungan Prabowo-Gibran dari Luar Koalisi Mulai Mengalir

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari ribuan buruh pabrik rokok di Kudus, Jawa Tengah melalui deklarasi yang dibuat, Sabtu (16/12/2023).

“Kami menyatakan mendukung Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029,” kata Subaan, perwakilan salah satu buruh di kegiatan deklarasi dalam keterangan pers yang diterima, Minggu.

Menurut Subaan, mereka memilih Prabowo-Gibran karena yakin akan membawa kemajuan dalam infrastruktur, pembukaan lapangan pekerjaan, industri kreatif dan kewirausahaan.

Menanggapi dukungan tersebut, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid menyampaikan terimakasih pada buruh atas dukungannya.

Baca Juga  Prabowo: Airlangga Punya Peran Penting dalam Perekonomian Indonesia

Menurut Nusron, program yang ditawarkan Prabowo-Gibran memiliki banyak keselarasan dalam pembangunan industri, terutama rokok di Kudus.

Dia menilai bahwa Kudus sebagai kota penghasil rokok berkualitas akan menjadi salah satu fokus utama Prabowo-Gibran dalam upaya peningkatan perekonomian.

“Prabowo-Gibran akan menjaga kesinambungannya. Karena ini merupakan khas produk Indonesia. Jangan sampai kita kalah dengan rokok putih, apalagi yang dari produk luar negeri,” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Prabowo Tegaskan Komitmennya Bawa Indonesia Menuju Swasembada Energi Terbarukan

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300