Ekonomi

Prabowo-Gibran Akan Tambah Anggaran Pembangunan IKN Nusantara

89
×

Prabowo-Gibran Akan Tambah Anggaran Pembangunan IKN Nusantara

Share this article
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Foto: Ist

 G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden RI Prabowo Subianto berjanji menambah anggaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) jika memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Beliau mengatakan akan menambah anggaran untuk pembangunan IKN,” kata Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pekan ini.

Menurut Muzani, sedari awal pasangan Prabowo-Gibran sudah berkomitmen untuk melanjutkan program pemerintah yang dinilai baik.

Salah satu programnya adalah pembangunan IKN. Terkait dengan ini, pihaknya juga tidak punya alasan lain untuk menolak IKN lantaran saat ini pemerintah sudah memiliki undang-undang yang mengatur perpindahan ibu kota tersebut.

Baca Juga  Revisi UU IKN Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

“Pak Prabowo akan menempati janji undang-undang. Undang-udang itu mengharuskan kita pindah, ya, kita akan pindah,” tegas dia.

Ketika ditanya berapa jumlah anggaran yang akan ditambah Prabowo jika terpilih nanti, Muzani belum bisa menjelaskan.

Muzani juga tidak bisa menjelaskan berapa anggaran yang saat ini digelontorkan pemerintah untuk membangun IKN.

Sebelumnya, Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid memastikan bahwa calon presiden Prabowo Subianto akan konsisten menjalankan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) apabila memenangkan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara Selesai 2024

“Kalau sudah disetujui sebagai sebuah kebijakan ya kita harus konsekuen sama itu,” kata Arief saat ditemui di rumah pemenangan Fanta Headquarter di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2023).

Menurut dia, beberapa pihak yang tidak setuju dengan keberlangsungan IKN akan mempersulit kerja pemerintah dalam melakukan pengembangan pembangunan. (ANTARA)

Email:Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300