Politik

Prabowo-Gibran Akan Prioritaskan Program Makan Siang dan Susu Gratis Setelah Dilantik

51
×

Prabowo-Gibran Akan Prioritaskan Program Makan Siang dan Susu Gratis Setelah Dilantik

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: FB Prabowo Subianto
Capres dan cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pasangan PrabowoGibran akan memprioritaskan program Makan Siang dan Susu Gratis setelah dilantik menjadi presiden dan wakil presiden.

“Pak Prabowo harapannya akan lebih cepat lebih baik karena rakyat juga mengharapkan program Makan Siang dan Susu Gratis bisa direalisasikan secepatnya,” kata Muzani saat ditemui di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Menurut Muzani, Prabowo-Gibran fokus pada program Makan Siang dan Susu Gratis untuk masyarakat, terkhusus anak-anak dan ibu hamil, demi memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) sejak dini.

Tidak hanya itu, program perbaikan gizi ini juga untuk mengantisipasi naiknya angka tengkes atau stunting pada bayi.

Baca Juga  Tunas Indonesia Raya Yakini Pemilih Muda Berperan di Kemenangan Prabowo-Gibran

Muzani yakin Prabowo-Gibran akan membahas program ini dengan para menteri terkait guna merancang teknis penyelenggaraan program tersebut.

“Kami akan mulai membicarakan tentang skema dan sistematika bagaimana menjalankan program, apa yang menjadi prioritas, dan apa yang menjadi awalan-awalan dari program Pak Prabowo,” kata dia, seperti dilansir dari Antara.

Perolehan sementara berdasarkan website KPU https://pemilu2024.kpu.go.id/ pada hari Jumat pukul 15.58 WIB, pasangan Prabowo-Gibran telah mengantongi suara sebesar 57 persen.

Di posisi kedua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara sebesar 24,98 persen, kemudian posisi terakhir pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. sebanyak 18.02 persen.

Baca Juga  KPK Gelar PAKU Integritas, Prabowo Janji Berantas Korupsi Sampai ke Akar-akarnya

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Rabu (14 Februari 2024), diselenggarakan pula Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300