Prabowo-Gibran Akan Fasilitasi Milenial dan Masyarakat Menengah ke Bawah Miliki Rumah Sendiri

71
×

Prabowo-Gibran Akan Fasilitasi Milenial dan Masyarakat Menengah ke Bawah Miliki Rumah Sendiri

Share this article
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen membantu kaum milenial dan masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan rumah murah jika memenangi Pilpres 2024.

“Rumah itu merupakan kebutuhan dasar. Orang bisa hidup tenang dan bisa maju ke depan, mendidik anaknya,” kata Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Paulus Totok Lusida, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/11/2023).

Menurut Paulus, komitmen itu diprioritaskan Prabowo-Gibran karena mereka melihat tingginya angka kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan yang dibutuhkan warga.

Berdasarkan data yang dihimpun TKN Prabowo-Gibran, Paulus menyebutkan kesenjangan itu mencapai angka sekitar 12,7 juta.

Baca Juga  Lebih Dari 200 Pengacara di Bali Bentuk Kelompok Kawan Advokat dan Legal Prabowo-Gibran

Oleh karena itu, Prabowo-Gibran berjanji akan membangun 500 ribu rumah tapak dan 500 ribu rumah vertikal (rumah susun) di wilayah perkotaan dan pedesaan.

“Selain di perkotaan, Prabowo-Gibran berencana merenovasi rumah di pedesaan yang ditargetkan mencapai 2 juta rumah pada tahun kedua menjabat,” kata Paulus.

Rumah tersebut dipastikan dengan harga terjangkau karena masyarakat akan mendapatkan subsidi dari pemerintah. Salah satu subsidi yang ditawarkan ialah tidak membebankan biaya pembangunan lift untuk pembelian rumah susun.

“Kemudian, pembangunan itu yang paling mahal di biaya lift dan itu ditanggung pemerintah, supaya masyarakat tidak menanggung pembangunan biaya maintenance dan operasional lift,” tambahnya.

Selanjutnya, Prabowo-Gibran juga berjanji masyarakat akan bisa menyewa rumah bersubsidi tersebut dengan skema pembayaran per bulan.

Baca Juga  TKN Luncurkan Buku Politik Gemoy: Keberpihakan Pemuda pada Prabowo-Gibran

Paulus mengaku sudah mengusulkan kepada Prabowo untuk menunjuk menteri yang khusus untuk menangani perumahan supaya program kerja tersebut bisa menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusum@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300