Politik

Prabowo Ganti Naik Helikopter 3 Kali Saat Bertemu Warga Sukabumi

54
×

Prabowo Ganti Naik Helikopter 3 Kali Saat Bertemu Warga Sukabumi

Share this article
TKN Fanta Doakan Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Atmosfer Kemenangan 1 Putaran Prabowo-Gibran Semakin Dekat

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menhan RI Prabowo Subianto mengganti Naik helikopter hingga tiga kali untuk bertemu warga Desa Karanganyar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kunjungan dilakukan guna menyerahkan langsung bantuan pipanisasi.

“Saya sudah mau naik helikopter, namanya mesin kadang-kadang ada gangguan. Ini helikopter ketiga yang saya pakai. Yang pertama, ada gangguan, yang kedua agak kurang, baru yang ketiga. Jadi, saya minta maaf terlambat,” kata Prabowo dikutip dari Antara.

Prabowo beserta rombongan, antara lain Rektor Universitas Pertahanan RI Letjen TNI Jonni Mahroza semula dijadwalkan tiba di lokasi acara pada pukul 09.30 WIB, tetapi dia tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB.

Warga dari beberapa dusun di Desa Karanganyar, Sukabumi, menanti kedatangan Prabowo sejak pagi.

Masyarakat yang memenuhi lokasi acara pun langsung bertepuk tangan dan melambai-lambaikan tangannya saat melihat helikopter yang mengangkut Prabowo terbang di atas mereka.

Setibanya Prabowo di lokasi acara, warga langsung berkerumun menghampiri dia.

Prabowo berjalan ke arah tenda sambil melayani permintaan warga bersalaman dan berfoto bersama. Prabowo juga sempat menggendong anak kecil yang ada di lokasi acara.

Baca Juga  Kala Prabowo Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin di Banten

Di Desa Karanganyar, Prabowo menyerahkan langsung bantuan pipanisasi buatan Universitas Pertahanan RI di lima lokasi yang berada di enam dusun dan tiga kecamatan, yaitu Dusun Ciranjang Sawah di Kecamatan Cimanggu, Dusun Kuta di Kecamatan Purabaya dan Dusun Sindanghayu, Dusun Lembur Jami dan Dusun Cimala yang ketiganya di Kecamatan Jampang Kulon.

Total pipa air yang terpasang dalam program bantuan itu ialah sepanjang 30,55 kilometer.

Bantuan pipanisasi yang dapat dimanfaatkan oleh hampir 1.500 kepala keluarga (KK) itu merupakan hasil penelitian dan eksplorasi, serta bagian dari program pengabdian masyarakat Satuan Tugas (Satgas) Air Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Dari lima titik pipanisasi tersebut, warga di Dusun Lembur Jami dan Dusun Cimala menjadi penerima manfaat air bersih terbanyak, yaitu sebanyak 600 KK.

Kemudian, di Dusun Karangmekar, pipa-pipa air bersih itu mengalir untuk 300 santri dan 175 KK,  kemudian di Dusun Ngluwung sebanyak 315 KK, di Dusun Sindanghayu sejumlah 300 KK dan terakhir di Dusun Kuta sebesar 88 KK.

Baca Juga  Gerakan Masyarakat Perhutani Sosial Blitar Dukung Prabowo

“Saya titip pesan, segala sarana, prasarana, yang sudah dibantu, diberikan itu, dijaga, dirawat supaya kegunaannya, manfaatnya, lebih lama,” kata Prabowo saat acara penyerahan itu.

Sulit dijangkau
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam acara itu pun menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Prabowo dan Rektor Universitas Pertahanan RI Letjen TNI Jonni Mahroza.

Dia menjelaskan dusun-dusun yang menerima bantuan pipanisasi merupakan daerah-daerah di selatan Sukabumi yang sulit terjangkau, selain karena daerahnya yang perbukitan dan akses jalan yang rusak dan terjal, di tempat-tempat itu juga kerap susah air apalagi saat musim kemarau.

“Kami bersyukur bantuan ini sudah direalisasikan,” kata Marwan.

Selepas acara, Prabowo berpamitan kepada warga dan dari atas mobil dia membagikan coklat untuk anak-anak yang berkerumun di dekatnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300