Politik

Prabowo Dorong Anak Muda Jadi Pemimpin di Pemerintahan

28
×

Prabowo Dorong Anak Muda Jadi Pemimpin di Pemerintahan

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendukung kepemimpinan anak muda yang dibuktikan dengan mendorong beberapa tokoh muda menjadi pemimpin di berbagai level pemerintahan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Fauzi Baadila.

“Pak Prabowo dulu, kalau kami lihat sejarahnya, pernah mendukung tokoh-tokoh yang lebih muda. Ada Pak Jokowi dulu didukung, Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), Pak Anies Baswedan, dan Pak Sudirman Said; dan sekarang, setelah mereka di 2024, mereka bisa menjadi tokoh-tokoh pemimpin,” kata Fauzi Baadilla di pelataran kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Fauzi, yang mewakili TKN Prabowo-Gibran, menerima dukungan dari Millenial Prabowo-Gibran (MPG) di pelataran kediaman Prabowo itu.

Dia mengatakan saat ini dorongan regenerasi kepemimpinan kepada anak muda juga ditunjukkan Prabowo dengan memilih Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pendampingnya untuk Pilpres 2024.

Baca Juga  Nusron Wahid: Hanya Prabowo-Gibran yang Mampu Teruskan Kepemimpinan Jokowi

“Sekarang, Pak Prabowo merangkul lagi anak muda, Mas Gibran. Insyaallah, bapak-bapak terpilih ini adalah suatu hal yang baik dan anak muda bisa berkontribusi di negara ini untuk bangsa ini. Pak Prabowo sudah menjembatani, membuka pintu, dan itu yang dibutuhkan anak-anak muda,” jelas Fauzi.

Oleh karena itu, aktor sekaligus model itu mengimbau anak-anak muda pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak lengah selama sisa masa kampanye yang tersisa kurang dari dua minggu lagi.

Fauzi mengajak anak-anak muda mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 dan mencoblos pasangan calon nomor urut 2.

“Jadi, tolong nanti, tanggal 14 Februari, jangan tidur terlambat, jangan dulu begadang, agar tidak bangun kesiangan. Jaga energi sampai akhir, karena suara kalian sangat menentukan ke mana nanti masa depan bangsa ini,” ujarnya. seperti dilansir dari Antara.

Prabowo-Gibran hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat.

Baca Juga  Bawaslu Serukan Unggah Konten Kepemiluan di Medsos

Deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula dia diwakili oleh perwakilan TKN Prabowo-Gibran. Umumnya, deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu digelar di pelataran kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomandikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300