Politik

Prabowo di Luar Jakarta Hari ke-53 Masa Kampanye Pilpres

30
×

Prabowo di Luar Jakarta Hari ke-53 Masa Kampanye Pilpres

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Prabowo Sepakat Pemilu Harus Rukun

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto diagendakan berada di Jakarta, sementara pendampingnya, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka berkegiatan di Solo, Jawa Tengah pada hari ke-53 masa kampanye Pilpres 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, Prabowo dijadwalkan menyambangi Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Salemba, Jakarta Pusat dan menghadiri deklarasi dukungan dari Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Gibran diagendakan kembali bertugas sebagai Wali Kota Solo. Dengan demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo itu tidak memiliki agenda kampanye sebagai calon wakil presiden pada hari ini, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga  Legislator Golkar Imbau Masyarakat Cegah Hoaks

Prabowo dan Gibran diketahui memang tidak mengambil cuti penuh sebagai pejabat publik. Keduanya hanya mengambil cuti harian dari jabatan Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo jika ingin berkampanye.

Sebelumnya, Kamis (18/1), Prabowo memilih bekerja sebagai Menteri Pertahanan. Ia, di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, melepas keberangkatan kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang mengantarkan bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza via El Arish, Mesir.

Seperti dilansir dari Antara, adapun Gibran pada Kamis (18/1) juga diketahui bertugas kembali sebagai wali kota.

Ia diagendakan menghadiri beberapa acara, di antaranya menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Solo yang baru, yaitu Dwiyanto Cahyo Sumitat yang menggantikan Nugroho Joko Prastowo.

Baca Juga  Prabowo Subianto: KIM adalah Poros Tengah, Siap Lanjutkan Program Pemerintahan Jokowi 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300