Politik

Prabowo dan Gibran Kampanye di Kota Berbeda Hari ke-58 Kampanye

41
×

Prabowo dan Gibran Kampanye di Kota Berbeda Hari ke-58 Kampanye

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: IG prabowo
Pasangan Prabowo-Gibran Paling Disukai

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan berada di kota terpisah pada hari ke-58 masa kampanye Pilpres 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA di Jakarta, Rabu, Prabowo Subianto dijadwalkan tidak berkampanye. Purnawirawan letnan jenderal TNI AD direncanakan hanya menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

Prabowo pada Rabu pagi, diketahui melakukan penyerahan simbolis pesawat transpor berat C-130J-30 Super Hercules dari Kementerian Pertahanan kepada TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1/2024), seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka kembali melanjutkan safari politiknya. Ia dijadwalkan menghadiri acara mengaji bersama jajaran Nahdlatul Ulama, kiai, dan Bu Nyai serta pameran hasil karya santri di Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga  Meutya Hafid Minta Menhan RI Hati-Hati Bicara Konflik Ukraina–Rusia

Prabowo dan Gibran diketahui memang tidak mengambil cuti penuh sebagai pejabat publik. Keduanya hanya mengambil cuti harian dari jabatan Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo jika ingin berkampanye.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Baca Juga  Kaesang Serukan Menangkan Prabowo-Gibran di Banten Pada Pilpres 2024

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300