Politik

Posnas Prabowo Ajak Tim Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Masa Tenang Kampanye

76
×

Posnas Prabowo Ajak Tim Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Masa Tenang Kampanye

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. FotoL FB Prabowo Subianto
Capres 2024 Prabowo Subianto. FotoL FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kelompok Relawan Posko Nasional (Posnas) Prabowo mengajak tim sukses seluruh pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 mengibarkan bendera merah putih selama masa tenang kampanye demi terciptanya pemilu damai.

“Kibarkan bendera merah putih selama masa tenang kampanye sebagai bentuk menjaga keutuhan persatuan Indonesia dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah bangsa,” kata Ketua Umum Relawan Posnas Prabowo, Aldhi Setyawan Pratama, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Menurut dia, ketegangan antara pendukung pasangan calon harus segera diredam menjelang hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

Dengan redanya ketegangan antarpendukung pasangan calon, dia yakin masyarakat akan mendukung siapa pun pemimpin yang akan terpilih pada Pilpres 2024.

Baca Juga  Prabowo Jawab Soal Ejekan "Jualan Jokowi" Begini Katanya

Aldhi juga berharap ketegangan antara pasangan calon tidak akan berlangsung walaupun presiden dan wakil presiden sudah terpilih.

“Sehingga hal-hal penolakan dari ‘si bukan pendukung’ pasangan calon yang menang harus dihindari,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Pada keterangan yang sama, Manajer Divisi Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Suntan Satriareva juga mengimbau masyarakat memercayakan jalannya Pemilu 2024 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

“Kita percayakan saja kepada mereka (KPU dan Bawaslu), apa pun hasilnya. Itu adalah hasil terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga  Legislator Golkar Ferdiansyah: RUU Desa Harus Sejalan UU Pemda dan Keuangan Desa

Daftar Pemilih Tetap

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300