HeadlineNasional

Posisi Ridwan Kamil di Partai Golkar Segera Diumumkan Airlangga Hartarto 

201
×

Posisi Ridwan Kamil di Partai Golkar Segera Diumumkan Airlangga Hartarto 

Share this article
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Penasihat Kosgoro. (Foto Pemprov Jabar)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Posisi Ridwan Kamil, gubernur Jawa Barat, di Partai Golkar akan segera diumumkan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, ujar Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono.

Menurut Dave, Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil sudah menjadi anggota Partai Golkar, dengan masuk melalui Kosgoro 1957, salah satu organisasi massa (ormas) pendiri partai berlambang pohon beringin ini.

“Kalau Pak Ridwan Kamil saat ini menjadi anggota Kosgoro, sudah otomatis merupakan anggota Golkar, Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro,” ujar Dave akhir pekan lalu.

Di Kosgoro, Ridwan Kamil menduduki posisi sebagai penasihat. Sedangkan di Partai Golkar, status keanggotaan dan posisinya akan diumumkan oleh Airlangga Hartarto.

Baca Juga  Bawaslu Daerah Diminta Siapkan Pengelolaan Pengawasan

“Sekarang tinggal penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketua Umum,” ujar dia. “KTA-nya nanti diumumkan.”

Langkah-langkah politik lain menyangkut Ridwan Kamil juga akan diputuskan kemudian, termasuk kabar bahwa Gubernur Jawa Barat ini akan diajukan sebagai calon wakil presiden.

“Soal apakah akan menjadi cawapres itu keputusan nanti yang menentukan Pak Airlangga,” kata dia.

Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin tidak menyangkal pernyataan Dave.

“Pernyataan Dave (Laksono) itu masuk akal, ya kan? Karena Kosgoro itu ormas pendiri Partai Golkar. Jadi, kalau sudah masuk ormasnya, seharusnya otomatis dia sudah menjadi masuk ke Partai Golkar,” kata Nurul.

Namun secara legal, Ridwan Kamil memang belum terdaftar di Partai Golkar, ujar Nurul.

Baca Juga  Komisi VII DPR Usir Dirut PT Pertamina Hulu Indonesia dari Ruang Rapat Komisi

Sebelumnya diberitakan bahwa Partai Golkar sedang menyiapkan posisi yang tepat untuk Ridwan Kamil. Posisi itu akan disesuaikan dengan keinginan dan membuatnya nyaman.

“Pak Ridwan Kamil ini sudah menyatakan kepada ketum kami, Pak Airlangga Hartarto, akan membantu pemenangan Partai Golkar,” kata Ketua PDK Kosgoro’57 Jabar Aria Girinaya

“Ada proses di partai untuk mempersiapkan posisi yang sesuai passion dan kapasitas Pak RK (Ridwan Kamil). Kalau di Bappilu kan ada Pak Zainudin Amali dan wakil ketum pemenang ada Bang Doli (Ahmad Doli Kurnia Tandjung). Tapi intinya sedang berproses,” lanjut dia.

banner 325x300