Politik

Polres Metro Jakarta Utara Terjunkan 250 Personel Amankan Pelaksanaan Pemilu Lanjutan di 17 TPS

56
×

Polres Metro Jakarta Utara Terjunkan 250 Personel Amankan Pelaksanaan Pemilu Lanjutan di 17 TPS

Share this article
Ilustrasi Polisi. Foto: Ist
Ilustrasi Polisi. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara menerjunkan 250 personel untuk mengamankan pelaksanaan pemilu lanjutan yang digelar di 17 tempat pemungutan suara (TPS) di daerah setempat pada 18 Februari 2024.

“Kami TNI Polri siap melakukan pengamanan pelaksanaan pemilu di 17 titik di Tanjung Priok dan lima titik di Kelapa Gading,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Ia mengatakan pengawalan yang dilakukan tentu dilakukan dari awal kembali. Mulai dari pendistribusian logistik hingga proses pemungutan suara nantinya.

“Personel yang bertugas di TPS pada Rabu (14/2) sudah kami tarik dan akan menugaskan mereka untuk mengawal pelaksanaan pemilu lanjutan ini,” kata dia, seperti dilansir dari Antara.

Ia mengatakan sebagaimana diketahui KPU Jakarta Utara menggelar Pemilu Lanjutan pada Minggu (18/2) di 17 TPS setelah gagal melakukan pencoblosan akibat logistik pemilu yang rusak akibat terendam banjir.

Baca Juga  Target Gibran Tingkatkan Kualitas Rumah Sakit di Seluruh Daerah

“Untuk waktu dan teknis kami serahkan kepada penyelenggara Pemilu,” kata dia

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Jakarta Utara melaksanakan Pemilu Lanjutan di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Minggu 18 Februari 2024 setelah gagal menggelar pencoblosan akibat lokasinya kebanjiran pada Rabu (14/2).

“Kami sudah melakukan rapat pleno pada Rabu (14/2) malam pukul 22.00 WIB dan diambil keputusan untuk menggelar pemilu lanjutan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri.

Ia mengatakan dalam rapat pleno itu diambil keputusan menggelar pemilu lanjutan terhadap 17 TPS yang gagal menggelar pencoblosan pada 14 Februari 2024 karena logistik pemilu rusak akibat banjir.

Baca Juga  KPU Libatkan KPAI Susun Rumusan Isu Perlindungan Anak dalam Debat Capres Cawapres

“Pelaksanaan pemilu lanjutan akan digelar pada Minggu tanggal 18 Februari,” kata dia.

Ia mengatakan tempat pemungutan suara (TPS) yang melakukan pemilu lanjutan ada 17 TPS di dua kelurahan, yakni Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading dan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok.

Menurut dia di Kelurahan Pegangsaan Dua ada lima TPS, yakni TPS dengan nomor 149 sampai dengan 153. Kemudian di Kelurahan Sunter Jaya ada 12 TPS, yakni dari TPS nomor 141 sampai dengan 153.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300