Politik

Politisi Golkar Metty Triantika Ajak Perempuan Perkuat Ekonomi Keluarga

229
×

Politisi Golkar Metty Triantika Ajak Perempuan Perkuat Ekonomi Keluarga

Share this article
Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Metty Triantika. Foto: IG mettytriantika
Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Metty Triantika. Foto: IG mettytriantika

G24NEWS.TV, JAKARTA – Politisi Partai Golkar Metty Triantika mengajak para kaum perempuan ikut berkiprah dalam pembangunan nasionalmelalui penguatan ekonomi keluarga.

Hal ini disampaikan Metty Triantika saat terjun langsung membantu warga terdampak kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat, termasuk Kecamatan Ciranjang dan Bojongpicung.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar membawa sejumlah mobil tangki berisi air bersih. Bantuan ini disiapkan Metty melalui para relawan Teh Metty Peduli (TMP) untuk membantu warga terdampak kekeringan di sejumlah pelosok.

“Sesuai aspirasi dari beberapa warga di berbagai tempat kami mencoba meringankan kesulitan mereka untuk mendapatkan air bersih akibat kemarau dan perubahan iklim yang terjadi saat ini,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar itu dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (2/10/2023).

Baca Juga  Prabowo Janji Akan Bawa Indonesia Lebih Sejahtera di Masa Mendatang

Dampak Perubahan Iklim

Menurutnya, berbagai dampak akibat perubahan iklim ini telah membuat sebagian warga kesulitan. Tidak saja soal air bersih tapi juga soal ekonomi karena sawah dan ladang mereka saat ini kekeringan.

“Ke depan kita memang harus mempersiapkan berbagai hal untuk antisipasi setiap persoalan kerakyatan ini. Iklim kan sebenarnya bisa diprediksi sehingga kita bisa melakuan antisipasi sejak jauh-jauh hari,” kata Caleg DPRD Kabupaten Cianjur itu, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga  Siap Disidangkan, Polri Rampungkan Berkas Perkara 7 PPLN Kuala Lumpur Tersangka Pelanggaran Pemilu

Pembagian air bersih secara gratis dari Teh Metty Peduli ini berlangsung di beberapa tempat diantaranya di Kampung Babakan Curug RT. 02/06, Kampung Pasir panjang RT. 05/02 dan Kampung Cisentul RT. 01/05 Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang.

Hal yang sama juga dilakukan di sejumlah desa lainnya seperti di Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang serta beberapa tempat lainnya di Kecamatan Bojongpicung, Sukaluyu dan Mande.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300