Nasional

Politisi Golkar Ferdiansyah: Komitmen Kebangsaan Perlu Ditanamkan Sejak Dini

254
×

Politisi Golkar Ferdiansyah: Komitmen Kebangsaan Perlu Ditanamkan Sejak Dini

Share this article
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ferdiansyah
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ferdiansyah (Foto by: DPR RI)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ferdiansyah menyampaikan komitmen kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini, tujuannya untuk menciptakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang tidak boleh terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia.

“Penanaman Komitmen Kebangsaan penting dilakukan sejak usia muda. Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini bertujuan menanamkan komitmen kebangsaan kepada para pemuda, mahasiswa dan tokoh masyarakat,” kata Kang Ferdi saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Kampus Universitas Garut, beberapa hari yang lalu.

Politisi Golkar ini menegaskan, tujuan utama Sosialisasi 4 Pilar ini adalah upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan TAP MPR.

Baca Juga  Menko Airlangga Dampingi Presiden Joko Widodo di KTT G7
MPR RI
MPR RI

“Selain itu juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat dalam memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, peserta antusias mengikuti dari awal hingga akhir. Dialog aktif juga menarik disimak sebab peserta antusias menanyakan seputar topik tersebut seperti bagaimana cara menjaga semangat nasionalisme kebangsaan.

“Pertanyaan para masyarakat menunjukkan antusias mengikuti sosialisasi ini. Saya juga merasa puas dan bangga bisa menjelaskan dalam forum tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga  Partai Golkar Gelar Mudik Gratis Kedua, Bantu Ringankan Beban Masyarakat Jelang Lebaran 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ditugasi untuk memasyarakatkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD NRI Tahun 1945), Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika yang kemudian disebut dengan Empat Pilar MPR RI.

Empat Pilar MPR RI diharapkan menjadi panduan yang efektif dan nyata. Seluruh elemen penyelenggara negara dan masyarakat Indonesia dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dengan konsisten.

 

banner 325x300